Media Sosial

Mengharukan, Aksi Jalanan Presiden Jokowi Di Tasikmalaya Ternyata jadi Berkah Bapak Tua Ini

Mang Uu adalah pengemudi becak yang tak lagi bisa bekerja karena kakinya sakit. Ia harus meenggunakan tongkat untuk membantu berjalan.

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
instagram/@yunanamrulloh

SURYAMALANG.COM - Presiden Joko Widodo membuat aksi mengejutkan di sela kunjungannya ke Tasikmalaya Jawa Barat hari ini, Umat (9/6/2017).

Dalam perjalanan yang melintasi jalan di tengah kota, tiba-tiba Presiden Jokowi meminta mobil kepresidenan dihentikan.

Presiden asal Solo Jawa Tengah itu ternyata ingin membagikan bingkisan pada para pengemudi becak yang tengah mangkal di pinggir jalan.

Aksi dadakan presiden itu sempat membuat Paspampres kalang kabut. Mereka dengan sigap berusaha mengamankan kondisi sekaligus membantu memberikan bantuan.

Baca: Video Presiden Jokowi Bikin Kalang Kabut Paspamres di Tengah Kota, Lihat Aksinya

Aksi presiden Jokowi yang direkam dan diunggah melalui instagram oleh pemilik akun Yunan Amrulloh itu ternyata menyisakan kisah haru.

Berdasarkan unggahan Yunan berikutnya ditunjukkan salah satu penaik becak yang menerima bingkisan presiden.

Nampak bapak tua yang fotonya diunggah. Bapak ini disebut bernama Mang Uu

Mang Uu yang dulunya tukang narik Becak, sekarang tidak bisa narik becak lagi dikarenakan sakit pada kakinya, sehingga harus berjalan menggunakan tongkat. Alhamdulillah Jum'at Berkah tanpa di sangka-sangka Mang Uu bersama tukang Becak lainnya mendapatkan Bantuan PRESIDEN RI *bari rada reuwas di sampeurkeun ku paspampres nu marawa bedil "sugan teh rek di tewak" HATUR NUHUN PRESIDEN RI Bapak @jokowi @kabarpriangan @tasikhitz_ #tasikmalaya #jawabarat #indonesia #jumatberkah #photooftheday #instagram #news #sayapancasilasayaindonesia #haturnuhun "Semoga Mang Uu ini kakinya bisa cepat sembuh lagi dan bisa narik Becak lagi, Aamiin."
Melalui teks yang menyertai foto itu dipaparkan bila Mang Uu adalah pengemudi becak yang tak lagi bisa bekerja karena kakinya sakit. Ia harus meenggunakan tongkat untuk membantu berjalan.
Di hari Jumat ini Mang Uu di luar dugaan menerima rejeki dari presidennya.

"Sambil agak kaget di samperin Paspampres yang bawa senapan,dikira saya mau di tangkap" TERIMAKASIH presiden RI Bapak Jokowi." begitu ujar Mang Uu seperti yang dituliskan Yunan Amrulloh.

Sama seperti unggahan video aksi prsiden Jokowi yang berhenti mendadak di jalanan Tasikmalaya. Kisah singkat Mang Uu ini juga mendapat respon positif dari warganet.

ifan_ik84: Alhamdulillah rezeki di bulan ramadhan yg ngasih bapak presiden jokowi lagi..

irenn20 : Ya Alloh terharu tapi rada ngakak pas baca " suganteh rek d tewak " 

roda_barrel1996 : Amin ya Allah.... #indonesiatanahairku

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved