Malang Raya

Saat di Kota Malang, SBY Harap Kasus Pilkada Jakarta Tidak Terjadi dalam Pilkada Lain, Kasus Apa Ya?

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan khusus kepada kader dan pengurus PD terkait Pilkada.

Saat di Kota Malang, SBY Harap Kasus Pilkada Jakarta Tidak Terjadi dalam Pilkada Lain, Kasus Apa Ya?
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam Safari Ramadan Partai Demokrat 2017 di Hotel Santika Preimere, Kota Malang, Kamis (15/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan khusus kepada kader dan pengurus PD terkait Pilkada.

Pesan ini disampaikan dalam Safari Ramadan Partai Demokrat 1438 H/2017 di Hotel Santika, Kota Malang, Kamis (15/6/2017) sore.

“Kita menghadapi Pilkada dan Pemilu 2019. Saya minta kader dan pengurus harus bijak, cerdas, dan tidak mencampuradukkan identitas dan rasionalitas. Apalagi membabi buta mencampuradukkan semuanya. Kalau sampai itu terjadi, demokrasi di negara ini tidak cerdas dan tidak sehat,” ujar SBY.

Menurutnya, ada lima persoalan yang ada di Indonesia. Di antaranya persoalan yang bisa dampak pada memecah belah kerukunan antar warga. Dia mencontohkan Pilkada DKI Jakarta.

“Jangan sampai itu terjadi di kota lain, di Pilkada lain, atau Pemilu nanti. Jangan sampai Pilkada menjadi ajang perang politik dan perang antar umat beragama. Kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama, dan antar etnis,” imbuhnya.

Sejumlah pejabat PD ikut dalam kegiatan itu, seperti Ketua PD Jawa Timur, Soekarwo, anak bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, anggota DPR RI, Vena Melinda, Nurhayati Ali Assegaf, dan Ayub Khan.

Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan akademisi juga hadir.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved