Breaking News:

Malang Raya

Kelas Manajemen Eksekutif Uniga Malang - Tanri Abeng School of Management Segera Diluncurkan

Uniga menjadi satu-satunya perguruan tinggi mitra Tanri Abeng School of Management di Jawa Timur untuk menjadikan pendidikan di Kota Malang

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Rektor Uniga, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Universitas Gajayana (Uniga) Malang ditunjuk menjadi mitra Tanri Abeng School of Management di Jawa Timur. Rektor Uniga, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM telah menjalani rapat konsep di Jakarta sebagai tindak lanjut penunjukkan tersebut.

"Uniga menjadi satu-satunya perguruan tinggi mitra Tanri Abeng School of Management di Jawa Timur untuk menjadikan pendidikan di Kota Malang dan Jawa Timur berkarakter," jelas Dyah pada SURYAMALANG.COM, Jumat (16/6/2017).

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mencetak lulusan yang memiliki karakter tersendiri dan berbeda, serta menjadi pioner di lingkungannya.

"Konsepnya adalah berupa kelas khusus manajemen eksekutif berbasis e-learning dengan pengajar yang ahli di bidangnya, dari dalam dan luar negeri," jelas dosen Jurusan Ekonomi Uniga itu.

Dyah mengakui Uniga memang bukan yang paling unggul, namun universitas tersebut selalu mencoba untuk melakukan segala sesuatunya dengan benar.

"Kami bersyukur lulusan dari Uniga saat ini sudah banyak yang menduduki jabatan tinggi di perusahaan," ungkapnya.

Dengan adanya program yang kurikulumnya disusun oleh Tanri Abeng School of Management ini, Dyah berharap akan membawa perbedaan pada lulusan Uniga menjadi lebih baik.

"Tanri Abeng dikenal sebagai manajer satu milyar, tentu kami berharap lulusan kelas ini nantinya bisa mengikuti jejak beliau," lanjutnya. Dengan sarana dan prasarana yang telah dimiliki oleh Uniga, Dyah berharap hasilnya bisa sesuai keinginan.

Dengan rasio dosen:mahasiswa ideal untuk prodi sosial 1:45 yang dimiliki Uniga, Dyah ingin bisa menerima banyak mahasiswa untuk program tersebut.

"Support dari Wali Kota juga sangat baik dengan mengembangkan pendidikan Kota Malang dari kelebihan yang dimiliki universitasnya. Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa diimplementasikan demi kebaikan Kota Malang," tuturnya.

Program yang akan diluncurkan oleh Tanri Abeng pada September 2017 itu akan mematok biaya per semester sekitar 3-4 kali lebih tinggi dari kelas reguler.

"Wajar karena ini kelas khusus dan pesertanya nanti juga berkesempatan diajar oleh dosen asing, atau malah berkesempatan pembelajaran ke luar negeri," terangnya.

Biaya satu semester kelas reguler di Uniga berkisar Rp 2,1 juta, atau total hingga lulus sekitar Rp 20-30 juta.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved