Breaking News:

Piala Konfederasi

Vincent Aboubakar, Striker Muslim Asal Kamerun, Diakah Penerus Tahta Samue Eto'o?

Striker yang tengah menjalani bulan suci Ramadan ini pertama bergabung dengan timnas Kamerun pada Piala Dunia 2010 saat masih berusia 18 tahun.

Getty Images
Vincent Aboubakar, striker Kamerun 

SURYAMALANG.COM - Kamerun akan melakoni laga pertama di Piala Konfederasi 2017 saat menghadapi Chili di laga Grup B pada Senin (19/6/2017) subuh WIB. Lini depan Indomitable Lions akan dipimpin oleh Vincent Aboubakar, seorang striker Muslim yang diprediksi akan sehebat Roger Milla dan Samuel Eto'o.

Aboubakar telah lama berkarier di level internasional. Striker yang tengah menjalani bulan suci Ramadan ini pertama bergabung dengan timnas Kamerun pada Piala Dunia 2010 saat masih berusia 18 tahun. 

Ia mencetak gol pertamanya bagi Kamerun dalam penampilan kontra Polandia, hanya empat bulan setelah Afrika Selatan 2010.

"Kecepatan dan naluri mencetak golnya penting bagi Kamerun," ujar Henri Manga, seorang pelatih asal Kamerun, kepada Guardian.

"Ia adalah salah satu senjata terpenting kami dan saya yakin para lawan sadar akan hal tersebut," lanjutnya.

Kuat dalam berduel dan lugas melewati lawan lewat gerakan kakinya, status Aboubakar meroket setelah ia mencetak gol indah penentu kemenangan Kamerun di final Piala Afrika 2017.

Sejak itu ia pantas bagi negaranya. Aboubakar menjebol gawang Tunisia pada laga persahabatan akhir Maret dan Maroko di Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Kedua laga berakhir 1-0 bagi kemenangan negaranya.

Di level klub, ia sempat mengejutkan banyak pihak saat golnya membantu Besiktas, yang ia bela setelah dipinjamkan dari FC Porto, menyudahi perlawanan Napoli 3-2 di San Paolo.

Kendati merupakan calon kuat sebagai kapten Kamerun di Piala Afrika 2017 dan turnamen ini, ia tidak kecewa sama sekali saat pelatih Hugo Broos menunjuk Benjamin Moukandjo sebagai pemimpin di lapangan.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved