Breaking News:

Sportarema

Bukan Bobotoh Atau Aremania, Suporter Asal Indonesia Ini yang Mejeng di Sampul Majalah di Polandia

To My Kibice (TMK) merupakan majalah bulanan yang memfokuskan pembahasan hanya mengenai pergerakan suporter di Liga Polandia.

GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Koreografi 4D Elang Jawa dari suporter PSS Sleman saat tim kesayangannya menjamu Persipura Jayapura dalam laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017). 

SURYAMALANG.COM - Salah satu ordo suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), menjadi magnet tersendiri buat media suporter asal Eropa. Terbukti, penguasa tribune selatan Stadion Maguwoharjo tersebut menjadi topik utama majalah terbitan Polandia, To My Kibice.

To My Kibice (TMK) merupakan majalah bulanan yang memfokuskan pembahasan hanya mengenai pergerakan suporter di Liga Polandia.

Sementara TMK Plus adalah edisi spesial yang terbit per tiga bulan dan khusus mengupas sepak terjang suporter di luar Polandia. Adapun dalam bahasa Indonesia, To My Kibice berarti ‘Kami Para Fans’.

Pada keluaran terkini alias edisi musim panas 2017, TMK Plus menampilkan sampul bergambar dirigen Brigata Curva Sud yang sedang memimpin koreografi.

Selain itu, dalam edisi ini, majalah yang terbit sejak 2001 tersebut juga menyajikan aksi BCS di luar lapangan.

Sebelumnya, pada April 2017, BCS memang telah menerima kedatangan lima suporter klub Liga 2 Polandia, GKS Belchatow. Di mana salah satunya ialah awak TMK yang bernama Piotr.

“Pergerakan ultras dan hooligan di Indonesia merupakan salah satu yang cukup impresif dan banyak diliput media suporter di Eropa,” ucap Piotr, seperti dilansir sleman-football.com pada 28 April 2017.

Saat itu, Piotr dkk berkesempatan menyaksikan laga uji coba antara PSS kontra Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 1 April lalu.

Meskipun sang tuan rumah ditekuk 0-3, orang-orang Polandia tersebut mengaku tetap merasakan atmosfer pertandingan yang luar biasa.

“Saya sudah ke Perancis. Saya memberi mereka nilai 7,5. Saya juga sudah ke Argentina. Saya beri mereka nilai 8,5. Tetapi, malam ini saya tidak ragu untuk memberi nilai 9,5!,” tutur Piotr selepas laga.

Berita ini sudah dimuat di Juara.net dengan judul Ordo Suporter PSS Sleman Mejeng di Sampul Majalah Polandia.

Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved