Malang Raya

Mahasiswi UM Jadi Juara Program Entrepreneurship di Singapura, Padahal Hanya Modal Ini

Dalam simposium tahunan di National University of Singapore itu, mahasiswi Fakultas Ekonomi itu harus pitching dalam waktu 3 menit.

Mahasiswi UM Jadi Juara Program Entrepreneurship di Singapura, Padahal Hanya Modal Ini
istimewa
Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM), Cattetiana Dhevi saat menjadi juara YES 2017 di Singapura. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU – Cattetiana Dhevi meraih juara dalam program Youth Entrepreneurship Symposium (YES) 2017 yang digelar organisasi kepemudaan Singapura, Nebo pada 13-16 Juni 2017.

Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) itu mengalahkan 350 delegasi lainnya.

“Awalnya ada 400 pendaftar dari Indonesia. Kemudian tersaring menjadi 70 orang yang berangkat ikut kompetisi,” kata Dhevi kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (2/7/2017).

Dalam simposium tahunan di National University of Singapore itu, mahasiswi Fakultas Ekonomi itu harus pitching dalam waktu 3 menit. Pitching adalah presentasi dengan cara penyajian dan penjelasan detail dan lengkap dalam waktu singkat.

Saat itu Dhevi cukup minder semua ide tim dari negara lain sangat luar biasa.

“Saya hanya berbekal keyakinan,” ujar pemilik TOEFL ITP sebesar 533 itu.

Setelah proses panjang dan penuh kritikan, Dhevi memenangkan simposium yang mengumpulkan entrepreneur muda dari berbagai bidang di dunia itu.

“Kami berusaha mempresentasikan business canvas sebaik mungkin. Minimal setidaknya sama baiknya dengan tim lain,” tuturnya.

Atas prestasinya ini, Dhevi dan dua rekannya mendapat hadiah sebesar 2.000 dolar Singapura, piagam penghargaan, buku entrepreneurship, software, dan voucher dari Kementrian Kepemudaan dan Budaya Singapura.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved