Mudik Lebaran

Arus Balik Lebaran Sepi, Tol Fungsional Kertosono-Jombang Akan Ditutup Sore Ini

"Jadwal jalur tol fungsional via Kertosono-Jombang diperpanjang hingga hari ini. Kecuali rute Widodaren-Sragen," ujar AKBP Muhammad Aldian.

Arus Balik Lebaran Sepi, Tol Fungsional Kertosono-Jombang Akan Ditutup Sore Ini
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Tol fungsional Kertosono-Jombang di Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK- Puncak arus balik lebaran kendaraan pemudik yang melewati simpang Mengkreng pada 2017 ini sulit diprediksi.

Meski arus balik sudah memasuki H+7, volume kendaraan cenderung mengalami penurunan.

Kendati demikian, pihak kepolisian tidak mau ambil resiko dan tetap mengoperasikam ruas tol fungsional Kertosono-Jombang.

Wadirlantas Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Aldian menjelaskan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik yang bisa kapan saja terjadi, rencananya jadwal tol fungsional Kertosono-Jombang akan di tutup pada H+8 lebaran.

"Jadwal jalur tol fungsional via Kertosono-Jombang diperpanjang hingga hari ini. Kecuali rute Widodaren-Sragen," ujar AKBP Muhammad Aldian kepada SURYAMALANG.COM, Senin, (3/7/2017).

Mantan Kapolres Pasuruan ini menambahkan pihaknya tetap memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas arus balik di tol fungsional. Hanya memakai satu arah yakni Kertosono menuju Surabaya.

Sesuai jadwal tol fungsional yang berada di Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk ini akan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB.

"Tol fungsional akan di tutup pada pukul 17.00 WIB," ungkapnya.

Di sisi lain, setiap dua jam kendaraan pemudik dari arah Surabaya yang melewati simpang Mengkreng saat ini hanya sekitar 681 sepeda motor, 547 mobil pribadi dan 20 kendaraan umum bus.

Data tersebut hampir mirip dengan kendaraan dari arah Nganjuk ke Surabaya. Angka itu terpaut jauh saat H+2 yang mencapai 19.000 kendaraan yang melewati simpang Mengkreng. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved