Breaking News:

Nasional

Soal Pernikahan Remaja 16 Tahun dengan Nenek 71 Tahun, Ini Komentar Menteri Sosial, Ada Fakta Baru

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa angkat bicara soal pernikahan anak berusia 16 tahun dengan seorang nenek 71 tahun.

TRIBUNNEWS
Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (71) dan Selamat Siyadi Bin Husni (16) 

SURYAMALANG.com, GRESIK - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa angkat bicara soal pernikahan anak berusia 16 tahun dengan seorang nenek 71 tahun.

Seusai menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Boarding School di desa Lowayu, Kecamatan Dukun Gresik, Kamis (6/7/2017), Khofifah mengatakan langsung mengirim tim ke sana.

"Jadi, saat  mendengar kabar itu, saya langsung kirim tim. Saya mau tahu, apakah punya buku nikah atau tidak?" kata kata Khofifah.

Dia lalu mengatakan kalau buku nikah pasangan beda usia tersebut tak ada.

"Ada pernyataan dari Pak Raouf kakak Bu Rohaya bahwa betul Bu Rohayah umur 71 menikah dengan Slamet Riyadi.

Selamet Riyadi juga membuat surat pernyataan. Saya Slamet Riyadi, umur 16 tahun , betul telah menikah dibawah tangan dengan Rohaya umur 71," tambah dia.

Ia mengatakan bahwa telah mengirimkan tim untuk melihat langsung kondisi keluarga Slamet Riyadi dan Rohaya.

Menurut Khofifah  keduanya dari keluarga dari tidak mampu. Pernikahan itu juga belum dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa (SURYAMALANG.com/Sugiyono)

Dengan ditemukan bukti bahwa anak usia 16 tahun dan nenek 71 tahun itu nikah siri, masyarakat sekitar ingin mengusulkan agar pasangan itu menikah secara resmi di KUA.

"Memang tidak ada buku nikah, namun masyarakat setempat telah berusaha agar pasangan itu untuk mendapatkan buku nikah. Karena keduanya sangat cinta," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved