Malang Raya

Maling Ini Punya Jurus Andalan Sebelum Curi Sapi di Gondanglegi Kabupaten Malang, Gokil Abis

"Setelah itu pelaku melepas baju lengan panjang warna merah yang dipakainya agar aksinya tidak ketahuan," kata Heriyani di Mapolsek Gondanglegi.

Maling Ini Punya Jurus Andalan Sebelum Curi Sapi di Gondanglegi Kabupaten Malang, Gokil Abis
IST
Dua ekor sapi milik warga Gondanglegi, Kabupaten Malang, yang dicuri. 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Dituduh curi dua ekor sapi brahman, Mujiono (55) warga Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang diamankan Polisi. Ini setelah korban pemilik dua ekor sapi braman, Sulkan (52) warga Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang melapor menjadi korban pencurian hewan, Selasa (11/7/2017) dini hari.

Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Ipda Heriyani mendampingi Kapolsek Gondanglegi, Kompol Untung BR menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka diketahui aksi pencurian dilakukan pada hari Selasa (11/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku datang ke kandang sapi milik korban dengan menggunakan sepeda onthel. Sesampainya di kandang, pelaku menaruh sepeda onthel di pinggir kandang.

"Setelah itu pelaku melepas baju lengan panjang warna merah yang dipakainya agar aksinya tidak ketahuan," kata Heriyani di Mapolsek Gondanglegi.

Menggunakan jurus tanpa memakai pakaian, tersangka membuka pintu kandang yang terbuat dari bambu dan masuk ke dalam kandang. Selanjutnya tersangka melepas ikatan dua ekor sapi brahman. Dua ekor sapi itu pun dibawa keluar kandang dan disembunyikan di salah satu tempat pembuatan batu bata.

Sedangkan korban yang mengetahui dua ekor sapinya tidak ada di kandangnya, langsung melakukan pengejaran dibantu warga sekitar dengan menyusuri tapak kaki dua ekor sapi. Hingga akhirnya dua ekor sapi itu pun ditemukan pemiliknya, sedangkan tersangka pelaku pencurian melarikan diri.

"Kami pun setelah mendapat laporan adanya pencurian dua ekor sapi dari warga langsung datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan," ucap Heriyani.

Sekitar pukul 03.30 WIB, ungkap Heriyani, tersangka pelaku pencurian berhasil diamankan beserta barang bukti. Yakni dua ekor sapi brahman, satu unit sepeda ontel, satu baju lengan panjang milik pelaku.

"Dari bukti yang kami amankan tersangka tidak bisa mengelak, dan tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara," tutur Heriyani.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved