Breaking News:

Malang Raya

Diduga Bom, Ini Isi Tas yang Ditinggalkan di Dekat Polsek Kedungkandang.Teror Polisi di Kota Malang?

Petugas juga sempat tegang karena tas digembok sehingga menyulitkan petugas untuk membuka tas. Petugas juga sempat mengira ada kabel.

Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Personel Brimob mengamankan tas yang diduga bom di Jalan Ki Ageng Gribik, Kota Malang, Kamis (13/7/2017) malam. Setelah diperiksa tas yang mencurigakan ini ternyata kosong. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Sebuah tas mencurigakan berwarna hitam diamankan petugas dari tim jihandak Brimob Detasmen B Pelopor Polda Jatim, Kamis (13/7/2017)malam.

Tas itu diletakkan di bawah pohon yang berjarak 100 meter dari Polsek Kedungkandang.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Eko Winarno mengatakan, awalnya laporan masyarakat diterima petugas kepolisian pada pukul 16.30 WIB. Setelah mendapat laporan adanya tas mencurigakan, petugas langsung melapor ke Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan terkait ditemukannya tas yang mencurigakan.

Kemudian petugas Jihandak dari Brimob datang untuk menangani evakuasi. Tas itu berada di Jl Ki Ageng Gribig tepatnya berada di seberang Apotek Tombo Urip.

"Setelah tim jihandak tiba, jalan kami tutup," paparnya, kamis (14/7/2017).

Informasi di lapangan, evakuasi berlangsung pukul 19.30 WIB dan selesai pukul 20.15 WIB.

Kanit Jibom Brimob Detasmen B Pelopor Polda Jatim Iptu Sumantri Wibisono menjelaskan kalau isi koper kosong dan belum diketahui siapa yang menaruh tas itu.

Petugas juga sempat tegang karena tas digembok sehingga menyulitkan petugas untuk membuka tas. Petugas juga sempat mengira ada kabel namun ternyata adalah tali rafia yang mengikat gembok.

"Sempat naik adrenalin karena digembok dan sempat dikira kabel namun ternyata tali rafia," ujar Sumantri.

Ada delapan personel berpakaian lengkap dan satu unit mobil khusus dikerahkan ke lokasi.

Muhammad Jamil (39) warga Jl Ki Ageng Gribig yang rumahnya bertetangga dengan Apotek Tombo Urip mengatakan kalau tas itu ditaruh di bawah pohon uang tidak jauh dari tempat orang jualan baju. Namun dirinya baru mengetahui keberadaan tas itu setelah adanya petugas.

"Sebelumnya tidak tahu kalau ada tas di situ," terangnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved