Breaking News:

Malang Raya

Menteri Sosial Khofifah Lepas Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Malang

Menteri Khofifah menyoroti program KKN yang telah dilakukan mahasiswa UMM yang menekankan pada agama, sosial, budaya, ekonomi, lingkungan, pendidikan,

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Menteri Sosial RI, Dra Khofifah Indar Parawansa MSi memberi kuliah tamu di acara pelepasan mahasiswa KKN UMM, Rabu (19/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Sebanyak 5.151 mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (19/7/2017) berkumpul di UMM Dome untuk menghadiri kuliah tamu dan pelepasan mereka ke desa lokasi KKN.

Acara pelepasan mahasiswa KKN itu dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Dra Khofifah Indar Parawansa MSi, yang juga memberikan kuliah tamu bertajuk Penguatan Desa Sejahtera Mandiri Melalui Program Kuliah Kerja Nyata yang Berbasis Kearifan Lokal.

Menteri Khofifah menyoroti program KKN yang telah dilakukan mahasiswa UMM yang menekankan pada agama, sosial, budaya, ekonomi, lingkungan, pendidikan,dan kesehatan.

"Di desa lokasi KKN nanti kalian akan menemukan banyak permasalahan terkait berbagai bidang tersebut. Meskipun kalian bukan dari prodi ataupun fakultas yang selaras, tapi harapannya kalian bisa menjawab persoalan tersebut di lapangan," harapnya pada mahasiswa KKN UMM.

Misalnya banyaknya masyarakat yang ber-KTP Islam namun tidak memahami caranya sholat dan berwudhu. Atau masalah kurang gizi yang masih banyak terjadi di wilayah Jawa Timur.

"63 persen penyebab anak disabilitas adalah kurang gizi dan menjaga kesehatan reproduksi harus dilakukan sejak remaja," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 450 juta untuk membangun 30 rumah tinggal layak huni di desa sejahtera mandiri binaan UMM.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved