Breaking News:

Apeksi 2017

VIDEO : Ini Pernyataan Airin Rachmi Diany Tentang Rekomendasi Rakernas Apeksi di Kota Malang

Rakernas dihadiri 98 wali kota ini ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebelum ditutup, Ketua DPP Apeksi Airin Rachmi Diany sampaikan rekomendasi

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) selesai digelar, Kamis (20/7/2017).

Rakernas yang dihadiri oleh 98 wali kota ini ditutup oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sebelum presiden menutup Rakernas, Ketua DPP Apeksi Airin Rachmi Diany menyampaikan rekomendasi hasil Rakernas.

Ada dua rekomendasi penting yang disampaikan oleh Airin kepada peserta Rakernas, media, juga kepada presiden. Rekomendasi pertama terkait isu penegakan hukum untuk memberikan perlindungan terhadap pejabat pemerintahan daerah.

"Kami mendorong pemerintah melalui Kemendagri, memfasilitas daerah untuk melakukan MoU dengan aparat penegak hukum untuk memaksimalkan fungsi APIP (aparat pengawas intern pemerintahan)," ujar Airin.

Para wali kota juga meminta penegakan hukum harus memberikan akses seluasnya untuk perlindungan hukum kepada pejabat penyelenggara pemerintahan di daerah berdasarkan asas keadilan sertai tidak didasarkan pada motivasi untuk tebang pilih perkara.

Rekomendasi penting kedua, yakni tentang pemerintahan umum. Para wali kota menginginkan akselerasi konsep pembangunan insfrastruktur melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Simak pernyataan Airin dalam video di atas.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved