Breaking News:

Sportarema

Tuan Rumah Kejurnas Karate Piala Panglima Divif 2 Kostrad , Batu Kejar Best of The Best

Ada 1.700 kelas dalam Kejurnas Karate ini. Kota Batu sendiri sebagai tuan rumah menerjunkan 75 atlet Karate

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Salah satu Peserta Kejurnas Divif 2 Kostrad Open 2017, di GOR Gajah Mada, Jumat (21/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Sebanyak 1.310 atlet ambil bagian dalam kejuaraan nasional karate memperebutkan piala Panglima Divif 2 Kostrad, Jumat (21/7/2017).

Tercatat ada 78 kontingen yang mengikuti kejuaraan yang diadakan di GOR Gajah Mada, Kota Batu ini.

Ketua KONI Batu, Zainul Arifin mengatakan, pertandingan ini untuk merangsang prestasi dari atlet dari seluruh cabang olahraga. Tidak hanya Karate saja. "Ini juga sekaligus menciptakan kompetisi internasional dan mencetak generasi juara," kata Zainal.

Ada 1.700 kelas dalam pertandingan ini. Dari Kota Batu sendiri menerjunkan 75 atlet Karate. Ia menambahkan, karena Kota Batu baru pertama kali mengikuti, maka tidak berharap lebih mendapatkan juara umum.

"Tidak ada target juara. Bisa mendapatkan Best of The Best saja sudah lebih. Karena begitu mendapatkan gelar Best, pasti atlet Batu terbaik," imbuh dia.

Sementara itu, Mayjen TNI Agus Suhardi, Panglima Divif 2 Kostrad, Singosari, menambahkan tujuan diadakan Kejurnas ini untuk membangkitkan semangat anak muda untuk berolahraga.

"Kita bangkitkan kembali dan terus menggelorakan semangat aktif dari generasi muda. Tah hanya pertandingan ini, tetapi juga akan ada pertandingan besar Panglima Cup," kata Agus.

Satu peserta dari Surabaya, Bagas Dwi Saputra (16) mengatakan, kesulitan pertandingan ini ialah saat berhadapan dengan lawan baru.

"Banyak lawan baru, sehingga harus tampil maksimal. Berharap bisa lolos dan meneruskan sampai ke final," kata siswa SMAN 1 Surabaya itu.

Kejurnas Divif 2 Kostrad Open 2017 ini juga kedatangan tamu dari Brunei Darusalam sebanyak 19 atlet yang juga ikut bertanding.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved