Breaking News:

Nasional

Gokil Guys, Guyonan Presiden Jokowi Bikin Presiden Bank Dunia Tertawa Ngakak

Suasana pertemuan mendadak cair saat Presiden Jokowi sempat menyelipkan gurauan dalam pertemuan ini.

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
FOTO ARSIP - Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam peresmian SMAN Taruna Nala di Kelurahan Tlogowaru, Kota Malang, Sabtu (3/6/2017). 

SURYAMALANG.COM - Presiden Joko Widodo menerima Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan rombongan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurut Jokowi, kunjungan Presiden Bank Dunia ini merupakan rangkaian acara IMF-World Bank Annual Meeting yang diadakan di Bali pada tahun 2018.

"Saya juga memahami bahwa kantor Bank Dunia di Jakarta adalah kantor Bank Dunia terbesar di dunia di luar Washington DC. Jadi saya senang Anda juga dapat mengunjungi dan mengagumi kegiatan World Bank yang sangat besar dan sangat sibuk di Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan penghargaannya kepada Bank Dunia karena turut membantu dalam pembangunan infrastruktur hingga penurunan angka kemiskinan pada berbagai negara, termasuk di Indonesia.

"Bank Dunia telah membantu memperbaiki struktur dan kualitas pengeluaran fiskal kita. Bank Dunia melakukan pekerjaan penting bersama kita dalam pemberantasan kemiskinan, investasi modal pada sisi manusia seperti memperbaiki kesehatan dan pendidikan, dan juga menangani dampak perubahan iklim," ujarnya.

Suasana pertemuan mendadak cair saat Jokowi sempat menyelipkan gurauan dalam pertemuan ini.

Jokowi mengatakan, kunjungan Bank Dunia ini juga berkaitan dengan perbaikan peringkat kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia.

"Kami senang bahwa tahun lalu Bank Dunia meningkatkan peringkat kami di indeks Ease of Doing Business dari peringkat 106 menjadi (peringkat) 91. Saya tahu Anda di sini untuk mengatakan bahwa tahun ini Bank Dunia akan memberikan upgrade lagi," ujar Jokowi sembari disambut gelak tawa Jim Yong Kim dan rombongan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved