Malang Raya

Sopir Truk di Kabupaten Malang Sedot Sabu-Sabu untuk Menambah Stamina Agar Lebih Kuat

"Rasanya saya kalau nggak nyabu kurang semangat kerja nyopir truk tebu," kata JN di Satresnarkoba Polres Malang, Selasa (1/8/2017).

Sopir Truk di Kabupaten Malang Sedot Sabu-Sabu untuk Menambah Stamina Agar Lebih Kuat
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Dua tersangka kasus sabu-sabu diamankan di Polres Malang, Selasa (1/8/2017).

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Demi menambah stamina kerja, JN (33) sopir truk tebu asal Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang nekat konsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Selain itu, JN yang sudah sekitar 2 tahun mengonsumsi sabu-sabu juga mengedarkan sabu-sabu ke teman-temannya. Salah satunya RM (32) pengangguran yang masih tetangganya.

"Rasanya saya kalau nggak nyabu kurang semangat kerja nyopir truk tebu," kata JN di Satresnarkoba Polres Malang, Selasa (1/8/2017).

Dikatakan JN, dirinya mendapatkan sabu-sabu dari temanya yang kini menjadi DPO Satresnarkoba Polres Malang. Biasanya, satu poket sabu setelah sebagian di konsumsi dan sisanya di edarkan ke teman-temanya.

"Dan kami ditangkap saat bawa satu poket sabu ketika bermain di tempat teman saya," ucap JN.

KBO Satresnarkoba Polres Malang, Iptu Suryadi menjelaskan, penangkapan terhadap dua tersangka pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu berawal dari informasi masyarakat.

"Berdasar informasi tersebut anggota Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan," kata Suryadi.

Hingga akhirnya, menurut Suryadi, pada hari Sabtu (29/7/2017) petugas menjumpai tersangka JN bersama RM di salah satu tempat penggergajian kayu sedang melakukan transaksi sabu.

Petugas langsung mengamankan keduanya setelah dalam penggeledahan dari kedua tersangka ditemukan satu poket sabu-sabu. Di mana poket sabu tersebut didapatkan dari SR yang kini menjadi DPO Satresnarkoba Polres Malang.

"Untuk dua tersangka kami jerat dengan Pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Keduanya terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara," tutur Suryadi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved