Breaking News:

Malang Raya

Mbois Ker, Presiden Jokowi Berikan 3 Piala kepada Bupati Malang Rendra Kresna, Lho Terkait Apa Ini?

Hasil kerja keras dalam penataan lingkungan itu dinilai melalui serangkaian proses panjang oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
IST
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Bupati Malang Rendra Kresna usai menerima penghargaan bidang lingkungan hidup di Jakarta, Rabu (2/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemerintah Kabupaten Malang mendapatkan tiga penghargaan sekaligus bidang lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ketiga penghargaan tersebut yakni Adipura, Nirwasita Tantra, dan Desa Proklim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang, Budi Iswoyo mengatakan, didapatnya tiga penghargaan bidang lingkungan hidup tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Malang yang telah bekerja keras dalam penataan dan menjaga lingkungan hidup.

Hasil kerja keras dalam penataan lingkungan tersebut dinilai melalui serangkaian proses panjang oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Alhamdulillah hasilnya Kabupaten Malang meraih tiga penghargaan sekaligus di tingkat Nasional tahun ini," kata Budi Iswoyo, Rabu (2/8/2017).

Dijelaskan Budi Iswoyo, tiga penghargaan tersebut untuk Adipura bagi Kepanjen yang ke-10, Juara satu Nasional Nirwasita Tantra, dan Desa Proklim tingkat Nasional untuk Desa Rejosari Kecamatan Bantur. Khusus untuk penghargaan Narwasita Tantra baru pertama digelar dan Kabupaten Malang berhasil menyabet peringkat satu nasional.

Raihan tiga piala bidang Lingkungan tersebut, ungkap Budi Iswoyo, juga sebagai wujud sinergitas pemerintah yang terus berupaya bersama masyarakat Kabupaten Malang menjaga dan menata lingkungan hidup. Lingkungan hidup merupakan subjek utama dalam penilaian tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Maka dari itu, mari semuanya sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup," tutur Budi Iswoyo.

Tiga Piala penghargaan untuk Kabupaten Malang dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang diterima langsung Bupati Malang, H Rendra Kresna bersama kepala daerah lain di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved