Malang Raya

Awas! Rayuan Investasi Bodong Gentayangan di Facebook, Pahami Modusnya Agar Tak Terjerat

Mirna menunjukkan bukti transfer dari investor yang sudah bergabung. Para member di grup mulai tertarik dengan investasi yang ditawarkan Mirna.

SURYAMALANG.COM/Hayu YUdha Prabowo
Korban penipuan berkedok investasi online saat melapor di Satreskrim Polres Malang Kota, Rabu (2/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pelaku penipuan investasi bodong yang menggemparkan warga Malang Raya menyerahkan diri ke Polres Batu.

“Tersangka atas nama JC ini menyerahkan diri ke Polres Batu pada kemarin Rabu, sore sekitar jam tiga,”kata Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (3/8/2017)

Tersangka JC alias Mirna Cempluk terlihat menunduk dan wajahnya tertutup topeng saat keluar dari tahanan. Dia hanya mengenakan sandal jepit dan celana jeans.

Penipuan ini bermula saat Mirna menyusup dalam grup jual beli pakaian bayi murah di Facebook.

Melalui grup itu, Mirna menawarkan investasi kepada para member. Caranya, para member menyetorkan uang ke Mirna dengan imbalan bunga sebesar 25 hingga 30 persen.

Uang itu disetorkan langsung ke rekening Mirna. Oleh Mirna, uang investasi itu untuk bisnis pakaian bayi.

Untuk meyakinkan calon investor, Mirna menunjukkan bukti transfer dari investor yang sudah bergabung. Para member di grup mulai tertarik dengan investasi yang ditawarkan Mirna.

Jumlah investor mulai banyak. Bahkan ada yang investasi sampai Rp 400 juta. Awalnya investasi yang ditawarkan Mirna berjalan lancar pada bulan pertama hingga bulan ketiga.

Namun pada bulan keempat dan berikutnya, investasi seret lalu Mirna melarikan diri.

Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved