Breaking News:

Malang Raya

Aksi Teatrikal 200 Siswa SMA Akan Ramaikan Puncak HUT Indonesia Ke 72 di Kota Malang

Upacara peringatan kemerdekaan Indonesia itu bakal diisi aksi teatrikal oleh sekitar 200 siswa SMA Katolik Kolese Santo Yusup.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Zainuddin
istimewa
Latihan teaterikal 17 Agustus di halaman Balai Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Sejumlah acara akan mengisi puncak peringatan HUT Republik Indonesia ke 72 di Kota Malang.

Dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM dari Bagian Humas Pemkot Malang, ini sejumlah kegiatan yang bakal digelar dalam puncak HUT RI ke 72.

Puncak peringatan HUT Indonesia ke 72 ditandai dengan upacara pengibaran bendera di Balai Kota Malang. Upacara peringatan kemerdekaan Indonesia itu bakal diisi aksi teatrikal oleh sekitar 200 siswa SMA Katolik Kolese Santo Yusup.

( Baca: Demi Dengarkan Pidato Kenegaraan, Pimpinan DPRD Kota Malang Minta Dispensasi kepada KPK )

Aksi teatrikal itu berjudul ‘Perjuangan di Bhumi Arema’ bercerita perjuangan pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Aksi para siswa itu berkolaborasi dengan Willys Malang Club, TNI, dan Polri.

Siswi SMAN 1 Kota Malang, Melvina Flores Angelina Arshinta dan siswi SMAN 6 Kota Malang, Diana Yuliantika menjadi pembawa baki bendera pusaka dalam upacara bendera. Rencananya, para anggota Paskibra akan dikukuhkan pada 15 Agustus 2017 di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

( Baca: Inikah Tasyakuran Kemerdekaan Paling Menantang Nyali di Indonesia? )

Usai upacara bendera, digelar ramah tamah dengan veteran di Kota Malang.  Selanjutnya upacara penurunan bendera digelar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, doa bersama digelar di Balai Kota Malang dan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan serta Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Suropati pada 16 Agustus 2017.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved