Timnas Indonesia

Indonesia Vs Filipina, Septian David Maulana Jadi Pahlawan di Babak Pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak wasit Sudish Kumar Pandey membuka jalannya laga di Stadion Shah Alam, Selangor,

Indonesia Vs Filipina, Septian David Maulana Jadi Pahlawan di Babak Pertama
bolasport
Skuad Timnas Indonesia memasuki Stadion Shah Alam saat menghadapi Thailand pada laga pertama SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017). 

SURYAMALANG.COM - Timnas Indonesia U-22 untuk sementara ungguli Filipina 2-0 melalui gol Septian David Maulana dan M Hargianto pada babak pertama pada laga kedua Grup B Sea Games 2017.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak wasit Sudish Kumar Pandey membuka jalannya laga di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017).

Yabes Roni dan Septian David Maulana menjadi aktor timnas melakukan tusukan ke pertahanan Filipina pada awal-awal laga.

Bek kanan timnas I Putu Gede Juni Antara juga ikut membantu melakukan akselerasi dan mengirimkan umpan-umpan ke kotak penalti.

Di sektor kiri, Rezaldi Hehanusa juga tak mau ketinggalan dengan ikut membantu mengirimkan umpan-umpan tajam ke pertahanan lawan.

Usaha itu akhirnya berbuah manis setelah umpan Putu dari sisi kanan mampu disambar Septian David pada saat laga baru berjalan tujuh menit.

Septian menyambut umpan silang dan mengirimkan bola ke tiang jauh tak mampu ditahan kiper Filipina Ray Joseph Joyel.

Setelah gol itu, Garuda Muda praktis menguasai penguasaan bola dan Filipina bermain aman dengan tak menaikan garis pertahanan mereka.

Hasilnya, Ezra Walian dan kawan-kawan memainkan bola-bola yang dikirimkan ke barisan sayap dari kedua sisi.

Pemain-pemain tengah seperti Evan Dimas dan M Hargianto juga menampilkan aksi-aksi, namun kerap salah mengirimkan bola kala melepaskan bola ke lini depan.

Tim asuhan Luis Milla hampir kebobolan melalui sundulan Joshua Jake Crommen pada menit ke-38.

Menerima umpan matang dari tendangan bebas, Jake gagal menyambar bola dengan sempurna meski sudah tinggal meneruskan bola setelah lepas dari penjagaan barisan pertahanan Indonesia.

Pada akhir babak pertama Septian David mengirimkan umpan manis ke Hargianto yang juga dengan dingin melepas bola menggunakan kaki kanan bagian luar.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan timnas dan bertahan sampai wasit meniup pluit tanda babak pertama berakhir.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved