Malang Raya

Tingkatkan Daya Saing Asia, Fakultas Pertanian UB Gelar Konferensi Internasional Ini

Konferensi internasional itu menghadirkan pembicara utama dari perguruan tinggi di Jepang, Cina, Thailand, dan Malaysia, serta dari UB

SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
International Conference on Food Crops and Environment 2017, Selasa (22/8/2017) di Guest House UB. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya mengadakan International Conference on Food Crops and Environment 2017, Selasa (22/8/2017) di Guest House UB.

Konferensi internasional itu menghadirkan pembicara utama dari perguruan tinggi di Jepang, Cina, Thailand, dan Malaysia, serta dari Universitas Brawijaya.

Dekan Fakultas Pertanian UB, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MSi mengatakan konferensi itu adalah ajang untuk mengawali dan meningkatkan daya saing UB di tingkat Asia.

"Saat ini persaingan bukan lagi di Asean, tapi di Asia dan UB yakin bisa meningkatkan daya saing di tingkat Asia," kata Nuhfil pada SURYAMALANG.COM.

Apalagi, Fakultas Pertanian UB memiliki beberapa penelitian yang akan mendukung kemajuan komoditi Indonesia di tingkat Asia.

Beberapa di antaranya adalah kelor berukuran 1 meter, kecipir, dan cabai berukuran satu lengan orang dewasa.

"Semua masih dalam proses riset dan terus kami kembangkan dan sempurnakan sebelum dirilis secara resmi," ujar dia.

Pusat kajian internasional Fakultas Pertanian UB juga terus meneliti komoditi potensial lain di Indonesia yang belum banyak dikembangkan.

"Indonesia ini sangat kaya. Banyak komoditi yang tidak dimiliki negara lain yang belum kita kembangkan maksimal," jelasnya.

Dalam konferensi itu, Nuhfil berharap para peneliti dari UB bisa bertukar informasi hasil riset dengan peneliti dari Asia yang datang sebagai pembicara maupun peserta.

"Sekaligus juga untuk perbaikan pertanian di Indonesia," tutupnya. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved