Breaking News:

Pejabat Kota Batu Terlibat Pungli

Dugaan Lakukan Pungutan Liar, Tiga Pejabat Kota Batu Diciduk Satgas Saber Pungli

Tiga orang tersebut merupakan pejabat dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya Kota Batu.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Kepala Bidang Operasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kemenkum Polhukam, Brigjen Pol Widianto memberikan keterangan pada wartawan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Pemkot Batu di Mapolres Kota Batu, Jumat (25/8/2017). Saber Pungli Kemenkum Polhukam menangkap tiga oknum pejabat Pemkot Batu dengan barang bukti Rp 25 juta. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang ditangani oleh Satgas Saber Pungli Mabes Polri dengan Saber Pungli Kota Batu, membenarkan mengamankan tiga orang.

Tiga orang tersebut merupakan pejabat dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya Kota Batu.

Ketua Tim Saber Pungli Pusat Brigjen Pol Widiyanto Poesoko, membenarkan bahwa tiga orang yang diamankan itu terkait pungutan liar alias pungli.

"Ya, salah satu kontraktor ini dimintai uang terus sama yang bersangkutan. Pemerasan namanya. Dari hasil pemeriksaan sudah 18 kali diperas," kata dia.

Untuk sementara, barang bukti masih uang sebesar Rp 25 juta. Sementara itu, Widiyanto mengatakan selebaran yang menunjukkan dana pengeluaran PT Gunadharma Anugerahjaya, masih diperiksa.

"Selebaran itu belum tentu benar. Masih kami dalami," imbuh dia.

Sekedar informasi, beredar selebaran yang menunjukkan dana yang dikeluarkan oleh PT Gunadharma Anugerahjaya. Total pengeluaran itu sebesar sekitar Rp 800 juta.

Dalam selebaran itu menunjukkan pengeluaran dana ditujukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan tahun 2016 yang saat ini ialah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya.

Ketiga pejabat pemkot yang diamankan ini, ditangkap dalam waktu yang sama, yakni, Kamis (24/8/2017) malam.

Sejauh ini, Polres Batu masih belum melakukan gelar perkara kepada media terkait OTT ini, rencananya akan dilaksanakan sehabis salat Jumat.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved