Breaking News:

Malang Raya

UM Implementasikan Proyek Start Up Menjadi Program Nyata Pengembangan Kampus

Training tersebut meningkatkan kualitas dosen dengan tesis atau penelitian bertopik sesuai dan mendukung rencana UM menuju pusat unggulan IPTEK.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Wakil Direktur Project Implementation Unit (PIU) IDB UM, I Wayan Dasna 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Proyek start up IDB yang dilakukan oleh dosen dan tenaga kependidikan Universitas Negeri Malang (UM) dalam rangka mewujudkan visi dan misi diimplementasikan dalam bentuk hard dan soft program.

Wakil Direktur Project Implementation Unit (PIU) IDB UM, I Wayan Dasna mengatakan hard program UM adalah pembangunan gedung learning center yang lengkap dengan ruang kelas dan laboratorium untuk mendukung pembelajaran dan meningkatkan kompetensi lulusan UM.

“Sedangkan soft program yang kami lakukan adalah staff development bersifat degree untuk 20 karyawan ke Taiwan, Jerman, Inggris, Belgia, dan Malaysia, dan non degree training,” jelas Wakil Rektor 4 UM itu saat acara Start Up Workshop IDB 4 in 1 Project, Senin (28/8/2017).

Training tersebut meningkatkan kualitas dosen dengan tesis atau penelitian bertopik sesuai dan mendukung rencana UM menuju pusat unggulan IPTEK bidang inovasi belajar.

Juga ada hibah penelitian untuk 26 peneliti yang mengarah pada penyusunan kurikulum.

“Kurikulum UM berstandar nasional perguruan tinggi yang berbasis kehidupan, transdisiplin, dan IT fusion,” jelasnya.

Kurikulum tersebut sudah berjalan dengan mata kuliah pilihan yang memperkuat kapasitas lulusan dan diimplementasilan di 57 program studi.

“Pembiayaan untuk hard dan soft program dengan pembiayaan lokal dan pinjaman luar negeri menggunakan dana mencapai USD 47 juta atau sekitar Rp 630 miliar,” jelasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved