Breaking News:

Malang Raya

Bayi yang Ditemukan di Trotoar Kota Batu Kini Ditunggu 5 Pasangan, Untuk Apa Ya?

Bayi perempuan berusia sekitar tiga hari di temukan di trotoar Jl Melati Kota Batu, Senin (4/9/2017) siang, sekitar pukul 12.40 WIB.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: eko darmoko
IST
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menjenguk bayi yang ditemukan di trotoar Jalan Melati, Senin (4/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Bayi perempuan berusia sekitar tiga hari di temukan di trotoar Jl Melati Kota Batu, Senin (4/9/2017) siang, sekitar pukul 12.40 WIB.

Bayi tersebut ditemukan oleh bocah sepulangnya dia dari sekolah. Bayi itu dimasukkan ke dalam tas ransel yang dibungkus kresek besar warna hitam.

Seorang warga sekitar, Sukamto mengatakan, saat itu bocah SD melihat ada tas kresek besar dan merasa curiga ia memanggil orang sekitar.

"Anak ini juga curiga, lalu memanggil orang di sekitar. Dan ketika dibuka isinya bayi. Kaget semua dan mulai rame, Mbak," kata Sukamto.

(BERITA TERKAIT : Anak SD Kota Batu Temukan Bayi yang Dibuang, Kondisinya Bikin Syok, Mulut Dilakban)

Bayi ini sekarang berada di RS Bhayangkara Hasta Brata. Dan saat berada di ruang bayi, terlihat ada 3-4 bidan yang menangani bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

Kasubbag Perencanaan dan Administrasi RS Hasta Brata, Ipda Dodik Bintoro mengatakan bayi itu dalam keadaan memburuk, karena tali pusar yang sudah hampir membusuk.

"Tali pusarnya ini sudah hampir membusuk. Sampai melibatkan empat bidan untuk menangani bayi ini," kata Dodik.

Di dalam tas itu ada selimut warna biru putih, dilapisi dua buah handuk warna putih dan dimasukan ke dalam tas warna hitam serta dibungkus kresek warna hitam.

Bayi itu sempat dikira sudah tak bernyawa, tetapi saat dibuka meskipun tidak menangis bayi tersebut bergerak-gerak.

Bidan rumah sakit tersebut harus ekstra hati-hati dalam menangani bayi itu. Karena bayi itu sempat panas badannya saat perawatan. Awak media juga tidak diperkenankan masuk saat tindakan perawatan.

Dodik mengatakan, bayi itu memiliki berat badan 2,9 kg dan panjang 49 cm. Sementara itu, sembari menunggu tindakan medis, di luar ruangan terlihat ada lima pasangan yang ingin mengadopsi bayi itu.

Seperti yang diungkapkan oleh Munir. "Ya, saya ingin sekali mengadopsi bayi itu. Tapi ini masih berusaha menghubungi pihak Dinas Sosial," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi bayi itu sudah membaik, bahkan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto sempat menjenguk bayi itu.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved