Breaking News:

Malang Raya

Di Kota Malang, Kemendikbud RI : Sekolah Butuh Media untuk Publikasi Kebijakan yang Mendukung

Sehingga SMK membuka jurusan yang dibutuhkan industri, seperti jurusan logistik. Potensi-potensi siswa SMK juga bisa berkembang kreatif.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: eko darmoko
IST
Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Nasrullah, staf ahli bidang kehumasan Kemendikbud RI menyatakan sekolah memerlukan media untuk publikasi kebijakan yang mendukung, dipertanggungjawabkan dan kebijakan yang berharga.

"Jika sekolahnya sudah branded, maka akan gampang koneksi jejaringnya," kata Nasrullah kepada para kepala SMK dari berbagai daerah di Jawa Timur di SMK PGRI 3 Kota Malang, Selasa (5/9/2017).

Karena itu, kepala sekolah atau humas harus bisa memanfaatkannya. Sehingga apa yang dilakukan di SMK bisa diketahui masyarakat dan industri.

"Kalau sudah branded, maka mereka (industri) akan datang sendiri," papar dia.

Sementara itu tentang revitalisasi SMK, ke depan pendidikan SMK mengikuti kebutuhan industri pada jurusannya.

Sehingga SMK membuka jurusan yang dibutuhkan industri, seperti jurusan logistik. Potensi-potensi siswa SMK juga bisa berkembang kreatif.

"Meski kadang tidak linier dengan studinya, namun mereka berpikir kreatif. Dan itu yang dibutuhkan di dunia industri kreatif. Anak SMK jika dibikin kreatif makin kreatif," papar mantan Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Ia mencontohkan YouTuber asal Malang, Bayu Skak. Katanya, penghasilan bulanannya cukup besar. Selain dari video juga sebagai endorsment. Video-video alumnus SMKN 4 Kota Malang ini sangat khas.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved