Malang Raya

Manfaatkan Momen Idul Adha, Maling Kambing Gentayangan di Gondanglegi Kabupaten Malang

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka diancam hukuman hingga 9 tahun

Manfaatkan Momen Idul Adha, Maling Kambing Gentayangan di Gondanglegi Kabupaten Malang
YouTube
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Dituduh mencuri kambing, Riwayatno (28) warga Desa Sekarbanyu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang diamankan Polisi.

Dari rumah tersangka, Polisi mengamankan barang bukti satu ekor kambing diduga hasil pencurian tersangka di Desa Urek Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang dan satu unit sepeda motor sebagai sarana aksi pencurian.

Kapolsek Gondanglegi, Kompol Untung BR melalui PS Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka tersebut setelah adanya laporan dari warga Desa Urek Urek pada tanggal 30 Agustus 2017 yang kehilangan kambing.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, diketahui pelaku pencurian hewan kambing tersebut adalah tersangka Riwayatno.

"Jajaran Polsek Gondanglegi langsung melakukan pencarian terhadap tersangka di tempat tinggalnya," kata Taufik, Selasa (5/9/2017).

Hingga akhirnya, jelas Taufik, tersangka berhasil di temukan bersembunyi di salah satu kamar dekat dapur bagian belakang rumah. Jajaran Polsek langsung mengamankan tersangka tanpa ada perlawanan.

Sejumlah barang bukti hasil kejahatan pencurian juga ditemukan dan diamankan, Minggu (3/9/2017).

Memang, diakui Taufik, aksi yang dilakukan tersangka mencuri hewan ternak sudah meresahkan warga. Apalagi aksi pencurian yang dilakukan tersangka menjelang hari raya Idul Adha. Di mana harga kambing sedang baik dan dibutuhkan untuk hewan kurban.

"Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka diancam hukuman hingga 9 tahun penjara," tutur Taufik.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved