Malang Raya

Berharap Malang Flower Carnival Jadi Even Rutin Berskala Internasional

"Tahun depan kami fokus pada go international dengan mempersiapkannya jauh-jauh hari agar peserta asing bisa lebih banyak," tuturnya.

Berharap Malang Flower Carnival Jadi Even Rutin Berskala Internasional
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Peserta Malang Flower Carnival membawakan busana karnaval dengan tema Eksotika Bunga Nusantara, Minggu (10/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tidak rugi bagi Retno, warga Sukun, Kota Malang, jauh-jauh datang ke Jalan Ijen untuk melihat langsung gelaran Malang Flower Carnival (MFC), Minggu (10/9/2017).

Pasalnya, ia terpukau dengan kreativitas yang semakin unik dan beragam dari 214 peserta MFC yang berasal dari Kota Malang, hingga luar kota, bahkan luar negeri.

"Saya kebetulan mengikuti dan melihat langsung MFC setiap tahun, jadi cukup senang tahun ini semakin banyak kota yang turut hadir dan bukan hanya dari Kota Malang," kata wanita berkacamata pada SURYAMALANG.COM.

Ia berharap tahun berikutnya, MFC semakin membuka diri dan menerima lebih banyak peserta dari luar kota, namun tetap mengutamakan ikon Kota Malang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan acara bertema Eksotika Bunga Nusantara ini memang dilakukan dengan target meningkatkan jumlah wisatawan.

"Sehingga memang terus kami tingkatkan agar bisa juga diikuti oleh warga kota lain dan peserta dari luar negeri sebagai daya tarik. Targetnya terus rutin dilakukan dan semakin merambah dunia internasional," ucapnya.

Di luar itu, ia berharap kegiatan MFC menjadi daya tarik bagi wisatawan dan menumbuhkan kreativitas peserta dalam menuangkan ide pada desain busana karnaval bertema bunga yang menarik.

"Tahun depan kami fokus pada go international dengan mempersiapkannya jauh-jauh hari agar peserta asing bisa lebih banyak," tuturnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved