Breaking News:

Nasional

Selain Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Inilah Daftar Tokoh yang Ditangkap KPK dalam 2 Bulan Terakhir

penyidik KPK menetapkan Eddy Rumpoko bersama Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Pemkot Batu Edi Setyawan dan pengusaha Filipus Djap jadi tersangka

Editor: eko darmoko
KOMPAS.COM
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Minggu (17/9/2017) 

SURYAMALANG.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah pimpinan Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Laode Muhammad Syarif, Alexander Marwata dan Thony Saut Situmorang,  membuat gebrakan dalam dua bulan terakhir ini.

Teranyar KPK Jilid IV ini melibas praktik suap menyuap lewat operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten/Kota di Banten, Jumat (22/9/2017) hingga tengah malam.

Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang, di antaranya kepala daerah, pejabat dinas dan swasta.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan 10 orang yang diamankan diindikasikan terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kabupaten/Kota di Banten.

Sabtu (23/9/2017) dini hari tadi KPK menangkap Wali Kota Cilegon yakni Tubagus Iman Ariyadi.

Bersamaan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kalimantan Selatan disambut peristiwa OTT oleh KPK terhadap pimpinan DPRD Kota Banjarmasin.

Sebelumnya Presiden Jokowi pun menanggapi peristiwa OTT yang dilakukan KPK.

Menurut Jokowi, langkah KPK melakukan operasi tangkap tangan tersebut patut diberi apresiasi, asalkan operasi tersebut berdasarkan alat bukti dan fakta yang kuat.

“Ya memang kalau ada bukti, ada fakta-fakta hukum di situ, saya kira bagus,” kata Jokowi saat melakukan peninjauan ke Pasar Baru, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017).

Jokowi menilai OTT merupakan prestasi yang dimiliki KPK dalam rangka penindakan kasus-kasus korupsi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved