Breaking News:

Malang Raya

Polres Malang Lakukan Monev Penanggulangan Bencana, Antisipasi Perubahan Cuaca

Cuaca yang tidak menentu sekarang ini menuntut seluruh elemen masyarakat harus waspada terhadap apapun yang akan terjadi.

SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Kapolres Malang, AKBP H Yade Setiawan Ujung pimpin rakor monev penanggulangan bencana bersama instansi terkait di Kabupaten Malang, Kamis (5/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang gelar monitor dan evaluasi (Monev) penanggulangan bahaya dan ancaman bencana di Kabupaten Malang, Kamis (5/10/2017).

Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi dan kondisi aman dari bahaya bencana alam yang setiap saat bisa terjadi.

Kapolres Malang, AKBP H Yade Setiawan Ujung menjelaskan, cuaca yang tidak menentu sekarang ini menuntut seluruh elemen masyarakat harus waspada terhadap apapun yang akan terjadi.

Untuk itu, Polres Malang berinisiatif untuk melaksanakan rakor dengan unsur terkait di kabupaten Malang.

"Tujuannya jika suatu saat muncul kejadian maka dapat segera ditangani dengan sebaik baiknya. Selain itu, juga dilakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi bencana alam itu," kata Yade Setiawan Ujung, Kamis (5/10/2017).

Dijelaskan Yade Setiawan Ujung, pihaknya berharap dengan adanya koordinasi yang baik maka pada suatu saat dalam pelaksanaan kerjasama dengan unsur terkait dalam bertindak atas terjadinya bahaya atau bencana sudah terorganisir dengan baik.

Dicontohkan Yade, langkah nyata yang telah dilaksanakan saat terjadi kebakaran hutan di beberapa wilayah di Kabupaten Malang, Polres Malang dan unsur terkait dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan terorganisir.

Antar pihak terkait saling mengisi dan mendukung dalam pelaksanaan tugas mengatasi bencana kebakaran hutan.

"Makanya, kami selalu berharap kedepannya jika terjadi hal serupa dapat ditangani dengan sebaik mungkin. Antar pihak tidak berjalan sendiri-sendiri," tutur Yade Setiawan Ujung

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved