Breaking News:

Arema FC Vs Madura United

Tampil Bagus saat Lawan PS TNI, Inikah Kiper Penerus Kurnia Meiga di Kubu Arema FC?

Sejak ditinggal Kurnia Meiga, Arema FC kehilangan sosok penjaga gawang yang bisa membuat lini belakang nyaman.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan | Editor: eko darmoko
juara.net
Kiper muda milik Arema, Utam Rusdiana. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC membuat keputusan berani saat menghadapi PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (14/10/2018).

Tim Singo Edan memutuskan untuk menurunkan penjaga gawang debutan Utam Rusdiana.

Keputusan tersebut dinilai sangat berani. Pasalnya sepanjang musim ini tak sekalipun Utam Rusdiana mendapat kesempatan untuk turun bertanding.

Keputusan tersebut nyatanya mampu dijawab bagus oleh Utam Rusdiana. Meskipun gagal membawa Arema FC meraih kemenangan, Utam mampu melakukan beberapa upaya penyelamatan yang cukup krusial.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo juga memberikan pujian atas penampilan Utam Rusdiana. Ia menilai Utam mampu menunjukkan penampilan impressif meskipun tampil di bawah tekanan untuk meraih kemenangan.

"Kami harus acungi jempol atas penampilan Utam. Meskipun ada beberapa kesalahan yang masih dilakukan oleh Utam. Tetapi saya rasa hal itu masih cukup wajar lantaran dia baru saja mendapat kesempatan bermain," bebernya Senin (16/10/2017).

Namun demikian, tampilnya Utam Rusdiana sebagai kiper utama Arema FC tak lepas dari krisis yang dialami oleh tim Singo Edan.

Sejak ditinggal Kurnia Meiga, Arema FC kehilangan sosok penjaga gawang yang bisa membuat lini belakang nyaman.

Dwi Kuswanto yang diplot menggantikan Kurnia Meiga gagal menunjukkan penampilan impressif. Bahkan mantan pemain Persela Lamongan itu menjadi sasaran tembak saat Arema FC menelan kekalahan telak 6-1 atas Bali United.

Saat itu penampilan Dwi Kuswanto memang sangat tak maksimal.

Kendati demikian, Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo menolak jika bermainnya Utam Rusdiana adalah karena bentuk ketidakpercayaan atas performa Dwi Kuswanto. Ia menyebut bahwa semua pemain dalam kondisi siap untuk dimainkan setiap pertandingan.

"Kami rasa mainya Utam Rusdiana karena memang dia siap untuk diturunkan. Pemain lain juga siap untuk diturunkan. Tetapi dengan beberapa pertimbangam kami memutuskan untuk menurunkan Utam Rusdiana," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved