Arema Malang

Pelatih Arema FC Joko Susilo Beberkan Penyebab Kekalahan 2 Laga Away di Bali dan Serui

Pada dua laga away sebelumnya tim Singo Edan tak sekalipun pulang membawa poin lantaran selalu tumbang atas tim tuan rumah

Pelatih Arema FC Joko Susilo Beberkan Penyebab Kekalahan 2 Laga Away di Bali dan Serui
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Bek Arema FC, Saiful Indra Cahya menutup wajahnya dengan jerseynya usai timnya ditahan imbang PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (14/10/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC baru saja berhasil menuai hasil positif saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi, Jumat (20/10/2017).

Tim Singo Edan sukses mencuri poin setelah bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah.

Keberhasilan mendapat satu poin itu seakan menjadi jawaban atas kegagalan pada dua away sebelumnya.

Pada dua laga away sebelumnya tim Singo Edan tak sekalipun pulang membawa poin lantaran selalu tumbang atas tim tuan rumah.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menilai kegagalan dalam dua laga away sebelum menghadapi Sriwijaya FC adalah karena beberapa hal.

Namun, yang paling utama adalah faktor konsentrasi pemain yang tak bisa bermain konsisten sepanjang 90 menit pertandingan.

"Kemarin saat menghadapi Sriwijaya FC hanya satu hal yang saya sampaikan. Lawan utama kami adalah diri kami sendiri.

"Jika kami mampu mengendalikan diri dengan baik maka hasil akan datang sesuai dengan apa yang disiapkan. Terbukti para pemain mampu bermain cukup konsisten sepanjang pertandingan," bebernya Minggu (20/10/2017).

Sementara itu, meskipun hanya bermain imbang, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu tetap mensyukurinya. Sebab, hasil tersebut sudah lebih baik dari dua laga away sebelumnya.

"Saat lawan Perseru dan Bali United, kami kehilangan konsentrasi. Hal itu membuat organisasi permainan menjadi kacau. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan kami untuk mencetak gol," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved