Malang Raya

Mengangkat Filosofi 'Kembalilah ke Sumbernya' Festival Mbois Kota Malang Kembali Digelar

berbagai pelatihan yang telah diselenggarakan, salah satu kegiatan untuk memfasilitasi kebutuhan para pelaku industri kreatif

Mengangkat Filosofi 'Kembalilah ke Sumbernya' Festival Mbois Kota Malang Kembali Digelar
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Sekda Kota Malang, Idrus Achmad bersama panitia berfoto bersama usai pembukaan Festival Mbois, Kamis (3/11/2016). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Festival Mbois kembali digelar tahun ini. Kali ini memasuki Festival Mbois 2 akan digelar 2 - 5 November 2017 di Malang City Point (MCP) Kota Malang. Festival Mbois 1 digelar tahun lalu.

Malang Creative Fusion (MCF) yang menjadi penyelenggara Festival Mbois ini. Mewadahi para pelaku industri kreatif di Malang. MCF berupaya agar kebutuhan unik dari masing-masing pelaku industri kreatif dapat terfasilitasi dengan kolaborasi dan kerja sama para stakeholdernya, salah satunya melalui Festival Mbois.

"Karena kami percaya bahwa ide kreatif hanya akan bisa berjalan secara berkesinambungan mana kala didukung oleh pihak-pihak dalam quadrohelix yakni masyarakat, pemerintah, pelaku bisnis dan jejaring insan kreatif itu sendiri," ujar Koordinator MCF Vicky Arief H dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Rabu (1/11/2017).

Selain berbagai pelatihan yang telah diselenggarakan, salah satu kegiatan untuk memfasilitasi kebutuhan para pelaku industri kreatif adalah gelar karya.

Gelar karya ini bisa dinikmati di Festival Mbois 2. Festival Mbois 2 akan dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan antara lain pameran, bazar, seminar, bincang kreatif, juga pagelaran dan pemberian penghargaan.

"Kami membawa misi edukasi dan apresiasi," tegasnya.

Pameran dan bazar kreatif adalah gelar karya berupa produk dan jasa, bincang kreatif untuk membuka wacana, seminar untuk penetrasi pengetahuan dan keterampilan, 'ideashare' adalah ajang asosiasi dan komunitas menampilkan diri, ideashout adalah ajang untuk mengelaborasi ide kreatif, sementara pagelaran dan malam penghargaan adalah ajang apresiasi.

Festival Mbois 2 nanti mengangkat filosofi "kembalilah ke sumbernya" yang digambarkan dalam bentuk air dan botol sebagai wadahnya.

Hal ini menegaskan pesan bahwa karakter unik dari setiap insan kreatif-lah yang menjadi pembeda signifikan penentu nilai apreasiasi atas karya kreatifnya, meski difasilitasi dalam wadah yang sama.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved