Breaking News:

Malang Raya

Ngaku sebagai Presiden Indonesia dan Terlibat Makar, Mujais Kini Diburu Polres Malang Kota

Polres Malang Kota menangkap dua orang dari kelompok Mujais dengan dugaan makar terhadap NKRI

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yuda. 

SURYAMALANG.COM, KLOJENPolres Malang Kota memburu Achmad Mujais yang keberadaannya saat ini belum diketahui pasti.

Perburuan Achmad Mujais yang mengaku sebagai Presiden Republik Indonesia yang sah itu dilakukan pasca penangkapan dua orang pengikutnya oleh Satreskrim Polres Malang Kota.

“Mujais belum bisa kita temukan, mungkin sembunyi. Kami belum tahu lokasinya, kemungkinan masih di wilayah Malang,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha, Rabu (1/11/2017).

Polisi akan terus mendalami keterangan dari kedua tersangka yang ditahan beserta sejumlah saksi-saksi. Sejauh ini, polisi telah memeriksa 28 orang saksi. Pemeriksaan sejumlah saksi itu dalam rangka memburu Mujasi yang hingga saat ini masih buron.

Meskipun sejauh ini Mujais belum berstatus tersangka, namun dari sejumlah bukti yang sudah dikumpulkan petugas, dugaan makar yang dilakukan Mujais dan sejumlah pengikutnya bisa diproses hukum.

“Kemungkinan iya, kalau semua unsur makar bisa mengarah ke dia (Mujais, Red),” sambung Ambuka.

Polisi mengamankan sebuah foto yang menampilkan sosok Achmad Mujais. Di foto itu terdapat keterangan di bawahnya yang bertuliskan Presiden Republik Indonesia. Selain memburu Mujais, petugas juga tengah memburu dua orang tersangka lainnya yakni Suyanto dan istrinya Satmiyati.

Keduanya juga menghilang. Saat petugas mendatangi ke rumah kedua pasangan suami istri itu, Suyanto dan Satmiyati sudah tidak berada di lokasi. Rumahnya juga sudah dieksekusi dan dalam pengawasan intensif petugas.

“Suyanto sedang dicari petugas. Keberadaannya belum dapat kami ketahui. Kemarin kita ke sana juga tidak ada. Kami tanyakan Sandi dan Harianto juga tidak tahu,” papar Ambuka.

Diberitakan sebelumnya, Polres Malang Kota menangkap dua orang dari kelompok Mujais dengan dugaan makar terhadap NKRI. Penangkapan itu berlangsung Senin (30/10/2017) sekitar pukul 11 di Kantor Koperasi Indonesia di Perum Royal Janti Residence di Jl Janti, Kota Malang. Dua orang yang ditangkap adalah Sandy Irawan dan Haryanto.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved