Breaking News:

Pilkada Kota Malang

Resmi, PAN Usung Srikandi Cantik dalam Pilkada Kota Malang 2018, Sedangkan PKB . . .

Perolehan kursi PAN dan Hanura masih kurang untuk mengusung pasangan calon sendiri. 2 partai ini butuh 2 kursi lagi untuk mengusung calon sendiri.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Zainuddin
IST
PAN 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang resmi mengusung calon kepala daerah dalam Pilkada 2018.

Nama calon yang diusung adalah Yaqud Ananda Gudban, Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang yang juga anggota DPRD Kota Malang.

Sikap resmi PAN ini diambil dalam rapat pleno pengurus DPD PAN Kota Malang, Rabu (1/11/2017) malam.

Dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, rapat pleno itu berisi tiga poin.

Pertama, DPD PAN Kota Malang mengusulkan rekomendasi kepada DPP PAN melalui DPW PAN Jatim untuk mengurusng Dr Yaqud Ananda Gudban SST, SPar, MM sebagai calon Wali Kota Malang  untuk Pilkada Kota Malang 2018;

Kedua, DPD PAN Kota Malang bersama DPC Partai hanura akan komunikasi dengan partai lain untuk menyamakan misi membangun Kota Malang ke depan, khususnya membangun koalisi dalam Pilkada Kota Malang 2018;

Ketiga, DPD PAN Kota Malang bersama DPC Partai Hanura serta partai koalisi lain akan merumuskan strategi serta mengkaji dinamika dan perkembangan dalam dua bulan mendatang untuk mengusung pasangan calon yang disepakati bersama dalam Pilkada Kota Malang 2018.

“Keputusan itu berdasar rapat pleno dengan sejumlah pertimbangan dan kajian,” ujar Dito Arief, Sekretaris DPD PAN Kota Malang.

PAN sengaja mengusulkan Nanda.

Hal ini dengan pertimbangan tidak ada kandidat di internal PAN yang siap, layak, dan mumpuni untuk maju berkontestasu sebagai calon wali kota.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved