Breaking News:

Malang Raya

Kuliah Tamu Global Marketing, Tambah Ilmu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Uiversitas Widyagama Malang

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini menghadirkan Prof Mark Loo PhD dari Universitas Concordia of Edmonton, Kanada.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Wakil Rektor 1 UWG, Dr Sukamto MS membuka kuliah tamu bertema Global Marekting di Aula kampus 2, Jumat (3/11/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Malang mengadakan kuliah tamu bertema Global Marekting di Aula kampus 2, Jumat (3/11/2017).

Kuliah tamu tersebut adalah bagian dari rangkaian National Conference of Economy and Business yang berlangsung selama 3 hari.

Ketua program studi Manajemen yang menjadi tuan rumah hari pertama, Dr Damayanti Prihandini MM mengatakan kondisi pasar terbuka menjadi tantangan tersendiri bagi semua pelaku usaha.

"Tidak mudah bagi pelaku bisnis untuk menghadapi tantangan bisnis global yang juga meningkatkan daya saing nasional dan global. Maka dari itu sangat penting memberikan tambahan ilmu bagi mahasiswa mebgenai bagaimana global marketing dalam aspek praktis," ujarnya.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini menghadirkan Prof Mark Loo PhD dari Universitas Concordia of Edmonton, Kanada.

Kegiatan itu diapresiasi oleh Wakil Rektor 1 UWG, Dr Sukamto MS.

"Bagi universitas, kegiatan akademik menjadi nompr satu sehingga kegiatam ini sangat penting dilakukan. Namun, jangan hanya seminar atau kuliah tamu berupa acara tapi juga harus ada luarannya," ujarnya.

Luaran yang diharapkannya adalah berupa proceeding berISBN yang didukung dengan artikel penunjang buatan dosen internal UWG.

Apalagi, dana pengembangan akademik UWG sudah semakin ditambah.

"Universitas sudah menaikkan anggaran pengembangan akademik. Sehingga perlu disambut baik dengan aktifnya jurnal program studi, fakultas, dan program Pascasarjana. Karya ilmiah, skripsi, dan tesis harus diwujudkan dalam bentuk outpit artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal," lanjutnya.

Ia berharap ilmu dari guru besar Kanada itu bisa dimanfaatkan pada masa sekarang hingga masa mendatang. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved