Malang Raya

Merantau ke Kota Malang untuk Kuliah, Mahasiswa Ini Malah Terjun di Dunia Kriminal

Mepa sempat menaiki motor warna hitam itu di Jalan Mertojoyo sebelum akhirnya dihentikan Nizar Iqbal Taufik (20) mahasiswa sekaligus korban

SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Alun-alun Tugu Kota Malang 

SURYAMALANG.COM,LOWOKWARU – Jauh-jauh datang ke Kota Malang dari Papua untuk menuntut ilmu, Gerardus Miagoni (22) justru harus berhadapan dengan hukum.

Warga Jalan Pasifik Indah Pasir II, Kecamatan Jayapura, Kabupaten Jayapura Papua itu tertangkap ketika hendak melarikan sebuah sepeda motor yang ia curi pada Sabtu (25/11/2017) malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Mepa sapaan akrabnya diduga nekat mencuri motor Suzuki Shogun M 5047 AM di kawasan padat mahasiswa di Jalan Joyo Suryo, No 631, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Mepa sempat menaiki motor warna hitam itu di Jalan Mertojoyo sebelum akhirnya dihentikan Nizar Iqbal Taufik (20) mahasiswa sekaligus korban.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Untung Subagyo menjelaskan, Nizar yang berasal dari Dusun Guluk Tengah, Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk Guluk, Kabupaten Sumenep memarkir motornya di depan kontrakannya Jalan Joyo Suryo 631 pukul 18.00 WIB.

Setelah itu, dia masuk ke dalam kontrakan lalu menonton televisi. Nizar tidak menyadari bahwa motornya sudah hilang ketika dia berada di dalam rumah.

Di luar, ada dua orang temannya Nizar yakni Ragil Rozzaq (20) dan Anugerah Zihad (20) yang melihat motor Nizar ditumpangi oleh Mepa di daerah Universitas Gajayana Malang, Jalan Mertojoyo sekitar pukul 23.30 WIB.

Kedua saksi lalu mendatangi Nizar di kontrakannya untuk memastikan apakah motor korban masih ada.

Mendapati informasi motornya dibawa orang yang tidak dikenal, Nizar pun kaget. Ternyata motor yang diparkir itu sudah hilang.

Saat itu juga, korban dan saksi langsung mengejar Mepa. Beruntung, upaya mengejar Mepa membuahkan hasil.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved