Breaking News:

Liputan Khusus

Tol Surabaya Mojokerto Siap Beroperasi, Perhatikan Akses Pintu Masuknya Ini

Jika Tol Sumo sudah menyambung secara utuh, maka akan terhubung langsung dengan ruas Tol Mojokerto-Kertosono (Moker) yang sudah beroperasi.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/M Taufik

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jalan tol Surabaya - Mojokerto tinggal menunggu waktu untuk bisa dioperasikan secara penuh bulan ini.

Ruas Tol Waru-Krian (Legundi) yang menjadi bagian dari ruas Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), secara fisik sudah tuntas pembangunannya dan sudah layak dilewati kendaraan roda empat atau lebih.

Pengoperasian ruas tol ini tingal menunggu peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat.

Jika Tol Sumo sudah menyambung secara utuh, maka akan terhubung langsung dengan ruas Tol Mojokerto-Kertosono (Moker) yang selama ini sudah beroperasi.

Namun, masyarakat dari barat dengan tujuan Surabaya maupun sebaliknya pintu masuk-keluarnya masih di pintu tol di Legundi (Krian).

“Surabaya lewat mana, Pak?” tanya seorang pengendara mobil kepada polisi cepek pintu tol Krian di Jalan Legundi, Jumat (8/12/2017) siang.

Seorang polisi cepek pun mengarahkannya menuju bypass Krian. Akhirnya pengemudi itu pun harus melewati jalur macet Jalan Legundi.

Jika Tol Krian-Surabaya telah resmi dibuka, pengendara tersebut bisa langsung melaju ke Surabaya tanpa harus keluar di pintu tol Legundi.

Direktur Teknik dan Operasi Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) Ari Wibowo mengatakan, Tol Sumo akan memiliki beberapa akses masuk.

Dari Surabaya, masyarakat bisa masuk dari Simpang Susun Waru dan di Kletek, Sidoarjo.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved