Malang Raya

Malang Corruption Watch Laporkan Kegiatan 2017 pada Masyarakat

Kegiatan ini intinya untuk menguatkan kegiatan pemberantasan korupsi oleh warga sipil dan monitor penyelenggaraan negara

Malang Corruption Watch Laporkan Kegiatan 2017 pada Masyarakat
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Malang Corruption Watch (MCW) menggelar laporan akhir tahun 2017 di FISIP UB, Kamis (28/12/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Malang Corruption Watch (MCW) menggelar laporan akhir tahun 2017 yang dikemas dalam diskusi bertajuk Jatim Darurat Korupsi, di FISIP Universitas Brawijaya (UB) Malang, Kamis (28/12/2017).

Koordinator MCW, M Fachrudin Andriyansyah mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun sebagai tanggung jawab pada publik, baik pada warga maupun monitoring birokrasi.

“Kegiatan ini intinya untuk menguatkan kegiatan pemberantasan korupsi oleh warga sipil dan monitor penyelenggaraan negara terutama dalam persoalan korupsi,” tuturnya.

Kegiatan tersebut memilih FISIP UB sebagai tuan rumah untuk menguatkan kerjasama MCW dengan kampus di Malang Raya.

“Tahun lalu bekerjasama dengan pusat kajian anti korupsi Unisma. Kali ini FISIP dipilih karena kajian ini juga berkaitan dengan politik dan kebijakan yang dekat dengan studi ilmu politik,” jelasnya.

Menurutnya, peran akademisi dalam hal pemberantasan korupsi cukup berimbang, ada yang bersemangat, maupun pro dan kontra.

“Tapi kami optimis kampus menjadi motor penggerak garda terdepan untuk mengawal masalah yang bersinggungan dengan masyarakat,” kata dia.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved