Persela Lamongan

Hadiah Tahun Baru untuk Fans, Persela Resmi Rekrut Pemain Timnas Tajikistan Fatkhullo Fatkhulloev

Bergabungnya Fatkhullo diharapkan dapat menjadi hadiah untuk para pendukung Persela di akhir tahun 2017 ini.

Hadiah Tahun Baru untuk Fans, Persela Resmi Rekrut Pemain Timnas Tajikistan Fatkhullo Fatkhulloev
Persela for SURYAMALANG.COM
Fatkhullo Fatkhulloev usai tanda tangan kontrak bersama manajemen Persela Lamongan 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Kabar tak teduga datang dari Persela Lamongan.

Setelah beberapa kali gagal mendapatkan pemain asing untuk mengisi slot gelandang asing Asia, akhirnya Laskar Joko Tingkir menambatkan hati ke gelandang serang Timnas Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev.

Kepastian perekrutan ini resmi disampaikan manajemen, dan wajar apabila banyak pihak kaget, karena Fatkhullo sebelumnya bukan merupakan pemain berstatus seleksi seperti pemain-pemain asing yang mengadu nasib di Lamongan.

Disampaikan Yunan Achmadi Manajer Persela Lamongan, keputusan ini diambil berdasarkan raihan prestasi Fatkhullo selama ini.

Di samping menjadi bagian penting Istiklol FC selama 9 tahun dan menjadi langganan Timnas Tajikistan, Fatkhullo tercatat meraih predikat pemain gelandang terbaik di Tajik League pada tahun 2009, 2011, 2014 dan pada 23 Desember 2017 lalu.

Fatkhullo juga meraih penghargaan dari Federasi Sepak bola Tajikistan sebagai The Best Player Tajik League 2017, setelah membawa Istiklol FC meraih juara.

Torehan ini dirasa menjadi landasan kuat Persela untuk merekrut Fatkhullo meski tanpa menjalani seleksi sebelumnya.

"Kami tidak ragu merekrutnya. Banyak prestasi yang ditorehkan Fatkhullo. Coach Aji Santoso yang merekomendasikannya kepada kami," kata Yunan Achmadi, Minggu (31/12/2017).

Sebelumnya ada empat pemain asing yang menjalani seleksi,namun keseluruhannya gagal mencuri perhatian Aji Santoso Pelatih Persela Lamongan.

Keempat pemain tersebut yakni Zohib Islam Amiri (Afghanistan), Andre Francisco Williams Rocha da Silva (Brasil), Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), dan Mohammed Amine El Bakkali (Maroko).

Bergabungnya Fatkhullo diharapkan dapat menjadi hadiah untuk para pendukung Persela di akhir tahun 2017 ini.

Sementara itu, Fatkhullo menyampaikan, dirinya juga tak ragu bergabung dengan Persela Lamongan.

Apalagi sedikit banyak dirinya telah mengetahui Persela. Bahkan dirinya juga mendengar kabar meninggalnya Choirul Huda kiper Persela beberapa bulan lalu.

"Saya mengerti Persela ini tim yang solid dan mengedepankan kekeluargaan. Saya juga tahu Persela baru saja kehilangan sosok Legenda, Choirul Huda.

"Saat ini saya bahagia. Saya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Persela," tutur Fatkhullo dilansir dari perselafootball.com.

Dengan bergabungnya Fatkhullo di Persela, ini menambah daftar nama pemain yang bermain di Liga 1 musim depan, sebelumnya ada Nuriddin Davronov yang saat ini bergabung di Madura United dan Manuchehr Jalilov di Sriwijaya FC.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved