Malang Raya

Tahun Ini Unisma Siapkan Program S3 Hukum

Program Pascasrjana Universitas Islam Malang (Unisma) tahun ini akan menambah satu lagi program, yaitu program doktor (S3) Hukum.

Tahun Ini Unisma Siapkan Program S3 Hukum
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Direktur Pascasarjana Unisma, Prof Dr Ir Agus Sugianto ST MP. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Program Pascasrjana Universitas Islam Malang (Unisma) tahun ini akan menambah satu lagi program, yaitu program doktor (S3) Hukum.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Unisma, Prof Dr Ir Agus Sugianto ST MP pada SURYAMALANG.COM, Selasa (16/1/2018).

“Moratorium sudah dibuka jadi sudah persiapan pembukaan program S3 Hukum sekaligus persiapan akreditasi Magister Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Agama Islam,” katanya.

Kesiapan pengajuan dan akreditasi program doktor itu menurutnya lebih detil dilakukan karena semuanya sudah harus menggunakan sistem akreditasi PT online (SAPTO).

“Sebenarnya lebih praktis menggunakan sistem online tapi jika salah isi sedikit saja langsung blank dan dianggap tidak memenuhi. Jadi benar-benar harus detil dan teliti,” tuturnya.

Agus yakin dengan pengajuan program baru ini karena dosen juga masih memenuhi rasio dosen:mahasiswa.

“SDM dosen juga terus ditingkatkan kompetensinya dengan berusaha menambah dosen bergelar doktor dan guru besar,” lanjut dia.

Ia menambahkan, merekrut dosen bergelar doktor dan profesor sangat sulit sehingga untuk memenuhi SDM berkualitas harus menyekolahkan dosen yang ada.

“Tahun ini harapannya ada 20 calon guru besar yang akan melakukan pengajuan, termasuk untuk menjadi dosen S3 Hukum. Memang syarat dan pengajuannya berat dan lama tapi kami harap bisa mendapat percepatan,” harapnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved