Malang Raya

Dosen dan Mahasiswa Asal Amerika Meriahkan Workshop Pengajaran Bahasa Inggris Efektif Unisma

Workshop yang diisi oleh dosen Messiah College Pennsylvania Amerika Serikat, Dr Jan Edwards Dormer itu dilakukan secara interaktif.

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Dosen dan mahasiswa dari Amerika meramaikan acara Workshop dan seminar internasional The Four Component of An Effective English Class yang diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang, Kamis (18/1/2018).

Selain salah satu dosen Messiah College Pennsylvania yang jadi pembicara, ada 15 mahasiswa dari Amerika yang ikut hadir di acara itu.

Eliza, mahasiswi Messiah College Pennsylvania yang memimpin salah satu kelompok dalam workshop The Four Component of An Effective English Class di Universitas Islam Malang mencoba menjelaskan empat komponen yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris yang efektif, Kamis (18/1/2018).

“Salah satu dari empat komponen itu bisa dengan material yang interaktif bagi siswa atau mahasiswa,” kata mahasiswi tahun ketiga itu.

Workshop yang diisi oleh dosen Messiah College Pennsylvania Amerika Serikat, Dr Jan Edwards Dormer itu dilakukan secara interaktif.

Ia mengajak peserta berdiskusi tentang empat komponen penting dalam pengajaran bahasa Inggris.

Dekan FKIP Unisma, Dr Hasan Busri MPd mengatakan tema tersebut dipilih untuk mendukung program fakultas agar tidak ketinggalan dengan luar negeri.

“Kami mengadopsi empat model pembelajaran dari Amerika dan negara lain dan dipadukan dengan kemampuan siswa Indonesia,” jelasnya pada SURYAMALANG.COM.

Indonesia yang juga memiliki cara pengajaran majemuk bisa menyesuaikan konsep mana yang paling cocok digunakan di setiap tipe sekolah atau siswa.

“Harapannya ini bisa meningkatkan mutu pendidikan Indonesia, bukan hanya dalam hal pengajaran Bahasa Inggris tapi juga mata pelajaran lain,” harapnya. 

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved