Malang Raya

Jauh-Jauh Dari Sulsel, Pria Ini Curi Kosmetik di Singosari, Begini Sikapnya Saat Ditangkap

Polisi masih mendalami latar belakang Aco mencuri barang perempuan tersebut.

Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Jajaran Polsek Singosari berhasil menangkap Aco Hindi (49) seorang lelaki paruh baya yang mencuri dua buah produk wanita.

Pria asal Sulawesi itu ketahuan mencuri produk Pond’s Flawless White Serum Ultra Luminous dengan berat masing-masing 30 ml serta sebuah Olay Moisturizer Regenerist Broad Spectrum Pot seberat 50 gram di swalayan Super Indo Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (20/1/2018).

Kapolsek Singosari Kompol Untung Subagio menerangkan, bahwa polisi masih mendalami latar belakang Aco mencuri barang perempuan tersebut.

"Kami masih dalami apakah untuk istrinya atau untuk orang lain. Tapi namanya orang mencuri yang bukan hak miliknya bisa saja mengambil barang apapun," kata Untung, Minggu (21/1/2018).

Aco yang berasal Kabupaten Sindereng Rappang, Sulawesi Selatan itu ketahuan mencuri setelah aksinya terekam CCTV.

Dipaparkan Untung, sekitar pukul 11.22 WIB, aksi Aco terekam CCTV dan dilihat oleh seorang karyawan yaitu Khlirul Wahyudi.

Dalam rekaman CCTV, Aco mengambil dua buah Pond’s Flawless White Serum Ultra Luminous dengan berat masing-masing 30 ml dan sebuah Olay Moisturizer Regenerist Broad Spectrum Pot seberat 50 gr.

"Kemudian saksi meminta bantuan temannya melalui alat komunikasi HT untuk mengawasi tersangka," paparnya.

Pada saat di kasir 6, Aco langsung menyela antrian customer.

Pada saat Aco melewati pintu entrance, tiba-tiba alarm check point berbunyi dan lampu alarm menyala berwarna merah.

"Lalu saksi berusaha menghentikan tersangka. Akan tetapi tersangka marah-marah dan berusaha melarikan diri. Namu Aco bisa diamankan," sambung mantan Kapolsek Lowokwaru itu.

Setelah berhasil diamankan, Aco digeledah.

Ternyata benar di dalam tas pinggang merk Winpard yang dipakai oleh Aco terdapat dua buah Pond’s Flawless White Serum Ultra Luminous dengan berat masing-masing 30 ml dan sebuah Olay moisturizer Regenerist Broad Spectrum Pot seberat 50 gr milik swalayan Super Indo.

Pada saat yang bersamaan, seorang karyawan bernama Taufiq mengetahui ada dua orang laki- laki lainnya yang diduga bersekongkol dengan Aco . namun kedua orang tersebut sudah kabur mengendarai mobil jenis mini bus warna silver.

"Aksi komplotan kedua orang laki-laki lainnya yang diduga pelaku diperkuat dengan adanya hasil rekaman CCTV pada dalam lorong keempat rak nomor 15 yang merupakan tempat menyimpan barang yang dicuri Aco," tutup Untung. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved