Breaking News:

Nasional

Ketua DPR Berpose Dekat Ferrari B 1 RED yang Menunggak Pajak Rp 364 Juta

KETUA DPR DARI GOLKAR suka pamer kekayaannya. Tapi mobil Ferrari B 1 RED ini ternyata menunggak pajak. Milik siapa sebetulnya?

Editor: yuli
instagram
Ketua DPR Bambang Soesatyo pamer kekayaan. Salah satunya, Ferrari B 1 RED yang ternyata atas nama Andi Firmansyah, seorang bekas satpam. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Andi Firmansyah, pria yang tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari California berpelat nomor B 1 RED, menyangkal mobil mewah tersebut adalah miliknya.

Mobil itu memiliki tunggakan pajak senilai Rp 364 juta. Soal ini jadi perbincangan publik sebab Ketua DPR Bambang Soesatyo pernah mengunggah foto dekat mobil tersebut di akun media sosialnya.

Meski demikian, politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu tak pernah terdaftar sebagai pemilik kendaraan tersebut.

Berdasarkan data pada Samsat Jakarta Barat, pemilik pertama mobil tersebut adalah seseorang dengan nama Andi Firmansyah.

Kendaraan tersebut sudah terdaftar sejak 22 September 2014. Sejak saat itu pula, kata dia, tidak ada perubahan data kepemilikan.

"Saya benar-benar enggak tahu soal mobil itu. Lihat mobilnya saja belum pernah. Saya kaget lihat berita soal itu jadi viral," ujar Andi ketika dihubungi Kompas.com, Senin (29/1/2018).

Andi menduga, identitasnya disalahgunakan pihak-pihak tak bertanggung jawab. Dia mengaku telah dua kali kehilangan KTP.

"Saya pernah kehilangan KTP dua kali, yang pertama sekitar lima tahun yang lalu. Lalu, tiga tahun yang lalu pernah hilang di Eropa waktu saya diajak sama teman saya ke sana," ujarnya.

Pria yang kini tinggal di Kalimantan itu merasa sangat dirugikan dengan pemberitaan mengenai dirinya.

"Makanya saya datang langsung ke Jakarta. Saya langsung ke Samsat dan saya jelaskan semuanya. Saya juga sudah melakukan pemblokiran (pajak) mobil itu," katanya.

"Saya sama sekali tidak tahu soal mobil itu," ujarnya lagi. kompas.com

BERITA TERKAIT: Pemilik 24 Mobil Ferrari Tunggak Pajak, Salah Satunya Petugas Keamanan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved