Breaking News:

Malang Raya

Banyak Dikeluhkan Warga Karena Buruk, Jalan Raya Talangagung di Malang Akhirnya Diperbaiki

Pengendara tidak melewati jalan yang melewati tengah Kepanjen bila menuju ke Blitar, melainkan memilih lewat Jalinbar dan jalan raya Talangagung

SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Jalan Raya Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pemkab Malang akhirnya memperbaiki Jalan Raya Talangagung di Kecamatan Kepanjen. Ini setelah kerusakan jalan raya itu menuju ke Jalan Lingkar Barat (Jalinbar) Kepanjen banyak dikeluhkan masyarakat.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni mengatakan, sebenarnya jalan raya Talangagung telah diperbaiki pada akhir tahun 2017 lalu. Hanya saja, jalan raya tersebut kembali mengalami kerusakan.

"Kami banyak menerima keluhan tentang kerusakan jalan tersebut, dan sejak kemarin sudah kami lakukan perbaikan," kata Romdhoni, Jumat (9/2/2018).

Dijelaskan Romdhoni, jalan raya Talangagung sekarang ini menjadi jalan utama Malang - Blitar. Pengendara tidak lagi harus melewati jalan yang melewati tengah Kepanjen bila menuju ke Blitar, melainkan memilih lewat Jalinbar dan jalan raya Talangagung.

Bukan hanya kendaraan kecil hingga sedang yang melewati Jalinbar, namun kendaraan pengangkut barang bertonase besar juga melewati Jalinbar. Hal itu mengakibatkan aspal jalan Talangagung cepat mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut, ungkap Romdhoni, diperparah oleh belum adanya saluran air di tepi jalan sepanjang jalan raya Talangagung, sehingga air hujan seringkali menggenang di jalan tersebut.

"Makanya, selain melakukan perbaikan jalan kami juga menormalisasi saluran air di tepi jalan," ucap Romdhoni.

Rencananya, tambah Romdhoni, jalan raya Talangagung akan dilakukan perbaikan total dengan sistem cor beton pada musim kemarau tahun ini. Hal itu dimaksudkan agar jalan tidak mudah rusak dan bisa tahan lama.

"Kami khawatir bila perbaikan jalan kami lakukan total di musim penghujan saat ini maka kualitas kurang sempurna. Makanya kami tunggu setelah musim penghujan baru kami lakukan perbaikan total," tutur Romdhoni.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved