Surabaya

Jangan Kaget Kalau Ada Gambar Seperti ini di Jalanan Surabaya

#SURABAYA - Zebra cross di kebun bibit Ngagel juga akan diberi motif bunga. Tujuannya, melenyapkan kebosanan pengguna jalan.

Jangan Kaget Kalau Ada Gambar Seperti ini di Jalanan Surabaya
nuraini faiq
Zebra cross di Jl Diponegoro dekat Kebun Binatang Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tidak hanya inovatif dengan menggantikan suara tot tot tot lampu merah zebra cross dengan lagu Suroboyoan, Dinas Perhubungan Kota Surabaya juga menghias zebra cross dengan motif kulit kuda zebra. 

Saperti yang sudah ada di Jl Diponegoro dekat Kebun Binatang Surabaya, zebra cross ini sudah bermotif zebra. Ada motif hewan di sisi kanan kiri kiri.

"Tapi motif itu tidak menghilangkan garis-garis putih di zebra cross," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Surabaya Robben Rico.

Bahkan inovasi itu tidak hanya terhenti di depan KBS. Dalam waktu dekat ini, zebra cross di kebun bibit Ngagel juga akan diberi motif bunga. Semua untuk melenyapkan kebosanan pengguna jalan. 

Khusus tuntutan Pembangunan JPO, Robben mengaku tidak mudah membangun jembatan penyeberangan khusus pejalan kaki. Perlu kajian dan tingkat ketepakaian.

"Dibutuhkan Anggaran besar bangun JPO. Warga Surabaya juga tidak semuanya selama  mau memanfaatkan JPO. Malah senang melintas di zebra cross," kata Robben.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved