Piala Gubernur Kaltim

Sukses Kalahkan Persiba Balikpapan, Pelatih Persebaya Surabaya Soroti Hal Ini

Persebaya Surabaya melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1

Sukses Kalahkan Persiba Balikpapan, Pelatih Persebaya Surabaya Soroti Hal Ini
JUARA.net/Suci Rahayu
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menjawab pertanyaan wartawan usai laga melawan tuan rumah Madiun Putra pada pertandingan pekan ke-8 Grup 5 Liga 2 musim 2017 di Stadion Wilis, Madiun, 20 Juli 2017. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1, Senin (26/2/2018) kemarin malam.

Kesuksesan Persebaya menjalani dua laga tanpa kekalahan menurut Angel Alfredo Vera Pelatih Persebaya, terjadi setelah timnya melakukan beberapa pergantian pemain.

Apalagi diketahui, sejak awal pertandingan, Bajul Ijo nampak kesulitan, hingga akhirnya tiga gol berhasil dicetak pada akhir babak kedua, hasil gol Rishadi Fauzi di menit-81 dan kapten Persebaya, Rendi Irwan menit-84 dan menit-93.

"Awal pertandingan memang sedikit susah, tapi akhirnya kami menang dengan baik. Lawan juga main bagus. Kami tertinggal satu gol, untungnya kami masih punya pergantian banyak pemain. Kami memanfaatkan itu akhirnya berakhir bagus," ujar Alfredo Vera, Selasa (27/2/2018).

Selain melakukan pergantian beberapa pemain, Alfredo juga meminta pada skuadnya untuk bangkit, karena dirinya sadar segala sesuatu yang akan terjadi dan hasil yang diraih merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Semua yang terjadi di lapangan tanggung jawab saya. Kalau kami kalah, saya yang salah, bukan pemain. Pemain ikut sesuai dengan apa yang saya minta, nanti bisa bagus bisa tidak, semua tanggungjawab saya," jelasnya.

Pada laga Grup B terakhir Persebaya akan menghadapi Sriwijaya FC, Rabu (28/2/2018) besok.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved