Piala Gubernur Kaltim

Siasat Arema FC Hadapi Persebaya, Waspadai Crossing dan Cut Back Berbahaya

#AREMA FC mewaspadai kegemaran para pemain #Persebaya melakukan crossing dan cut back berbahaya.

alfi syahri ramadana
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah menyebut anak asuhnya sudah siap untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC tetap menunjukkan optimisme tinggi jelang menghadapi Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Segiri, Jumat (1/3/2018). Padahal tim Singo Edan dipastikan tak bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Setidaknya ada lima pemain yang harus absen untuk pertandingan besok. Mereka yang tidak bisa main adalah Syaiful Indra Cahya, Zaenuri, Purwaka Yudhi, Johan Ahmat Farizie dan Agil Munawar.

Sialnya, lima pemain yang absen tersebut semuanya adalah pemain belakang. Tentu hal ini menjadi masalah tersendiri bagi tim pelatih. Sebab dikhawatirkan absenya lima pemain ini bisa berpengaruh ke sektor lainya seperti penjaga gawang.

Namun hal itu ditampik oleh pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah. Ia menyebut absennya sejumlah pilar tidak akan berpengaruh kepada penjaga gawang.

Ia menyebut penjaga gawang sudah siap bermain dengan atau tanpa sejumlah pilar tersebut.

"Saya kira tidak akan terlalu masalah. Sebab, sebelumnya pelatih kepala sudah sering mencoba penjaga gawang bermain dengan situasi seperti ini. Kini situasi tersebut benar-benar terjadi. Tentu mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya, Kamis (1//3/2018).

Sementara itu, pelatih yang akrab disapa Begal itu menyebut Persebaya memiliki pemain depan yang sangat mematikan.

Tidak hanya itu, pemain sayap tim Bajul Ijo juga perlu diwaspadai. Sebab, nama-nama seperti Irfan Jaya, Rendi Irwan hingga Ferinando Pahabol memang memiliki kecepatan yang harus diwaspadai.

"Kami sudah sampaikan kepada penjaga gawang. Bahkan kami juga sudah siapkan antisipasinya. Termasuk dengan kegemaran Persebaya melakukan crossing dan cut back berbahaya. Sudah ada antisipasi yang kami siapkan untuk itu," tutupnya.

Perkiraan pemain Arema FC kontra Persebaya

Arema (4-3-3)

Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Junda Irawan, Hendro Siswanto, Ahmet Atayew, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso

Persebaya (4-3-3)

Mizwar Saputra, Otavio Dutra, Rahmat Irianto, Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Misbakhus Solikin, Nelson Alom, Robertino Pugliara, Irfan Jaya, Rendi Irwan, Rizhadi Fauzi

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved