Arema Malang

Arema FC Datangkan Pelatih Kiper Baru, Ini Kata Joko Susilo

#AREMA FC resmi mendapuk Ricardo Felipe Navarro Dos Passos sebagai pelatih kiper baru. Statusnya bukan menggantikan sosok Yanuar Hermansyah.

SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Pelatih kiper Arema FC, Ricardo Felipe Navarro Dos Passos. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC resmi mendatangkan pelatih kiper baru.

Usai gelaran Piala Gubernur Kaltim, Arema FC resmi mendapuk Ricardo Felipe Navarro Dos Passos sebagai pelatih kiper baru. Namun statusnya bukan menggantikan sosok Yanuar Hermansyah.

Pelatih asal Brazil itu akan menjadi pelatih kepala untuk kiper.

Sementara Yanuar Hermansyah akan mendampinginya sebagai asisten pelatih kiper. Kehadiran Ricardo Felipe ini diharapkan bisa meningkatkan performa penjaga gawang Arema FC.

Kedatangan pelatih kiper baru itu disambut positif oleh pelatih kepala, Joko Susilo. Ia menyebut kehadiran Ricardo Felipe meskipun belum bisa Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dinilai bisa memberikan dampak positif. Sebab, pengalamannya yang pernah melatih di timnas Brazil U-20 wanita dan tim junior Santos FC tentu bisa menjadi hal positif.

"Ini langkah yang bagus kalau Arema FC mendatangkan pelatih kiper asing. Sebab, ini menambah bukan mengurangi. Karena memang ini masih proses membangun tim. Jadi, untuk bisa menjadi tim yang kuat harus diawali dari lini belakang," ucapnya Rabu (7/3/2018).

Lebih lanjut, keputusan untuk menambah pelatih kiper ini lantaran tim Arema FC kesulitan mencari penjaga gawang yang langsung bisa diandalkan. Namun, ia menyebut kiper yang dimiliki Arema FC saat ini memiliki potensi untuk bisa menjadi kiper terbaik.

"Kiper yang kami miliki ini juga nomor satu. Tetapi memang performanya belum mencapai puncaknya. Sehingga kami optimis di bawah kendali coach Ricardo, para penjaga gawang yang ada ini bisa meningkatkan performanya," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved