Arema Malang

Arema FC Terima Sisa Tanggungan Subsidi dan Hak Komersial Rp 2,1 Miliar

#AREMA FC - Ini cukup melegakan. Kami akan gunakan dana itu untuk menyelasaikan tanggungan kepada pemain dan juga pihak ketiga.

Arema FC Terima Sisa Tanggungan Subsidi dan Hak Komersial Rp 2,1 Miliar
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Angin segar menghampiri tim-tim peserta Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya melunasi sisa tunggakan subsidi kepada klub Liga 1 musim lalu.

Tentu saja hal itu menjadi kabar positif setelah sekian lama sisa subsidi yang tersisa belum dibayarkan oleh operator.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajemen Arema FC. Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut bahwa sisa tanggungan subsidi serta hak komersil sudah terbayarkan. Hal itu tentu saja melegakan bagi manajemen tim berlogo Singa mengepal itu.

Pasalnya, kini manajemen bisa menyelesaikan tanggungan kepada para pemain musim lalu yang masih belum selesai.

Masuknya dana segar ini bisa membuat manajemen bernafas lega dan tidak lagi dibebani oleh piutang sisa musim lalu.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih lantaran LIB sudah mencairkan sisa subsidi dan hak komersil. Tentunya dengan sudah cairnya sisa subsidi dan hak komersil ini membuat kami lebih bersemangat menyambut kompetisi Liga 1 musim 2018," ucapnya Rabu (7/3/2018).

Pria asal Banyuwangi itu menyebut bahwa cairnya sisa subsidi dan hak komersial itu bisa menghilangkan beban klub sebelum kompetisi baru dimulai.

Besaran sisa subsidi dan hak komersil adalah sekitar Rp 2,1 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk rating dan rangking.

"Ini cukup melegakan. Kami akan gunakan dana itu untuk menyelasaikan tanggungan kepada pemain dan juga pihak ketiga," imbuhnya.

Sementara itu, Sudarmaji menambahkan bahwa untuk kompetisi musim depan dirinya berharap operator bisa banyak belajar. Tujuanya adalah agar kejadian serupa tak lagi terulang pada musim depan.

Selain itu, perbaikian untuk meningkatkan nilai kompetisi juga harus dilakukan.

Apalagi dengan banyaknya tim tradisional yang kembali ke kasta tertinggi, tentu hal ini harus diimbangi dengan kualitas kompetisi yang bagus. Dengan demikian, kemajuan yang diharapkan oleh semua pihak bisa tercapai.

"Besok (Kamis (8/3/2018) akan ada RUPS yang akan dihadiri semua klub. Tentunya kami berharap momen tersebut bisa menjadi evaluasi dan introspeksi dari operator. Agar hal-hal yang terjadi pada kompetisi lalu tak lagi terulang musim depan," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved