Madura United

Madura United Keberatan Jam Tanding Malam, Begini Tanggapan PT LIB

#MADURA UNITED - Jam kick off yang terlalu malam dikhawatirkan berpengaruh pada jumlah penonton. Tokoh pendidikan juga akan menentang.

Madura United Keberatan Jam Tanding Malam, Begini Tanggapan PT LIB
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pemain Madura United saat latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (13/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, MADURA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan usulan Madura United (MU) terkait waktu bertanding saat malam hari. 

Kelegaan dirasakan Laskar Sape Kerrap karena jadwal pertandingan Madura United di kandang di luar Bulan Ramadan yang sebelumnya pukul 21.00 Wib, telah disetujui berganti menjadi pukul 18.30 Wib.

"Kami sangat berterima kasih kepada LIB yang merespons harapan Madura United. Kami harus sampaikan yang sebenarnya tentang kondisi sosial Madura. Karena sepakbola diharapkan bisa menjangkau semua pihak," kata Ziaul Haq, Direktur PT PBMB, pengelola Madura United FC, Sabtu (17/3/2018).

Seperti diberitakan, Manajer Madura United Haruna Soemitro telah membeberkan usulan tim pada LIB.

Madura United mengusulkan, kondisi sosial Madura tidak bisa disamakan dengan kondisi sosial kota metropolis atau tim peserta Liga 1 lainnya yang berbasis di kota besar.

Jam kick off yang terlalu malam juga dikhawatirkan akan berpengaruh pada jumlah penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan.

"Selisih waktu tenggelamnya matahari antara Madura dengan Jakarta sekitar 31 menit. Demikian juga jam istirahat di Madura lebih cepat daripada di Jakarta atau kota lain. Di sini, aktivitas ekonomi normalnya sudah tutup pukul 22.00 WIB. Di sini juga ada Perda hiburan yang mengatur harus tutup pukul 22.00 WIB. Pertimbangan lainnya, jika pertandingan digelar pada malam hari aktif, seperti pada Minggu malam, kami juga akan mendapatkan banyak tentangan dari para tokoh pendidikan di Madura. Pertimbangan sosial ini kami sampaikan ke LIB," beber Haruna.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved