Malang Raya

Unisma dan Universitas Brunei Darussalam Jalin Kerja Sama dalam Bidang Ini

Kekhasan di bidang ini adalah adanya Islamic Governance, satu-satunya di Asia. Unisma juga memiliki jurusan Administrasi Publik

IST
Rektor Unisma Prof Dr Masykuri MSi dalam pertemuan dengan Universitas Brunei Darussalam, Sabtu (17/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Universitas Islam Malang (Unisma) mengembangkan kerja sama luar negerinya dengan Universitas Brunei Darussalam (UBD).

Pada Sabtu (17/3/2018) dilakukan pertemuan antara pimpinan UBD dengan pimpinan Unisma, Rektor Prof Dr Masykuri MSi.

"Kami membahas kerja sama di bidang Herbal Medicine, Agriculture, Islamic Education dan Islamic Governance," jelas Masykuri, Minggu (18/3/2018).

Pertemuan saat itu dilakukan di lantai 2 Maib Administration Building UBD.

Joyce Teo Siew Yean, Ph.D, Assistant Vice Chancellor and Vice President for Global Affairs UBD mengapresiasi kehadiran Unisma di UBD.

Disebutkan Joy Yean, pihaknya berkomitmen bekerjasama dengan Unisma antara lain program pemagangan mahasiswa dan pengabdian masyarakat bagi mahasiswa UBD di RS Unisma

"Terutama untuk mempelajari bagaimana penerapan Kode Etik Dokter Muslim dan pengembangan Herbal Medicine di Fakultas Kedokteran Unisma," jelas Joy.

Selain itu, mahasiswa UBD juga bisa mengikuti perkuliahan di Fakultas Pertanian di Unisma.

Sebab mahasiswa pada tahun ketika perkuliahan harus mengikuti pembelajaran lapangan selama satu tahun lewat magang dan pengabdian masyarakat di dalam ataupun di luar negeri.

Selain itu, UBD juga memberi peluang ke dosen Unisma untuk mendaftar beasiswa S2 (master) di bidang Public Policy Management.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved